Tim Monitoring PUSLATPROV KONI Papua, Tinjua Atlet PABBSI Papua. GM/LintasPapua
Tim Monitoring PUSLATPROV KONI Papua, Tinjua Atlet PABBSI Papua. GM/LintasPapua

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) – Tim monitoring  Pusat Latihan Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (PUSLATPROV KONI) Papua, Senin (04/11/2019) melakukan  tinjauan lansung aktifitas dari atlit  Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Angkat Berat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), di arena latihan Stadion Mandala.

Ketua Umum  PENGPROV  PABBSI  Papua,  Elvius Hugi mengatakan, umumnya kami melihat langsung anak-anak latihan bersama tim monitoring PUSLATPROV dan KONI Papua untuk kesiapan para atlet-atlet kita.

“kunjungan lansung ini untuk memberikan semangat kepada para atlit, dan juga sebagai ruang untuk menerima masukan-masukan dari para atlita. Dan kami harapkan atlet kami bisa memperbaiki peringkat nantinya di PON 2020,” Ujar Elvius Hugi.

Disinggung soal target di PON-20  nantinya,  Elvius menuturkan dirinya menargetkan minimal 2 medali emas. Mengingat  kami sebagai tuan rumah, maka bisa lebih 5 medali emas. Ini tentu membutuhkan usaha keras bersama. Utamanya unggulan pada angkat berat dan binaraga.

Sementara  Konsultan Teknik  PUSLATPROV  KONI  Papua, Paulus Pesurnay mengatakan selama para atlit mereka menyadari lewat latihan yang dilakukan selama ini bermanfaat bagi mereka. Dari sisi rekor  berat 5 Kg sampai 10 Kg . Dimana lewat tesnya telah terjadi peningkatan, ini tidak terlepas dari rajin berlatih” kata Elvius.

“yang  malas-malas latihan ya tidak ada peningkatan”, Tegasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Anggota Bidang Pembinaan Prestasi (BINPREIS) KONI Papua,  Benny Maniani S.Sos menyebutkan  ini tes untuk mengakhiri periodisasi dari tes fisik umum.

“setelah tes umum, baru kita melangkah ke tes khusus dengan kelengkapan peralatan pendukung yang memadai”, Jelasnya.

Disisi lain dalam setiap arena latihan, para pelatih bisa menempelkan nomor yang dipertandingkan serta hasil rekor  nasionalnya. Agar memotivasi para atlet untuk mengejar target itu.

Kepala Pelatih Kepala Angkat Berat, Ibrahim  menyebutkan dalam tes yang dilakukan beberap atlet angkat berat sudah mendekati rekor nasional.

“dari hasil tes kami dan persiapan hingga saat ini ada sebagian atlet-atlet kami yang sudah mendekati beberapa rekor nasional,” Ungkapnya.

(GM/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here