Michael Joy Komiji, Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Pelajar Se-Kota Jayapura. Richard (LPC)
Michael Joy Komiji, Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Pelajar Se-Kota Jayapura. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Michael  Joy  Komiji, itulah nama seorang pelajar dari SMA Negeri 3 Jayapura, Buper Waena yang berhasil menjuarai lomba pidato tingkat pelajar  se-Kota Jayapura, Kamis 7 November 2019, yang digelar oleh Inti Muda Papua (IMP) bertajuk ‘Love Yourself First’.

Michael siswa kelas 3 itu keluar sebagai juara, setelah ia mampu menyampaikan gagasan pidatonya didepan para juri dengan judul ‘Perangi HIV-AIDS di Papua’.  Dan juri memberikan  269 point  atas gagasan pidatonya itu, dari dua peserta lainnya dengan point  266 dan  259.

Michael  kepada  LintasPapua.Com, mengatakan  ia pertama kali mendengar ada lomba pidato dengan judul “Kesehatan  Seksual dan Reproduksi Bagi Orang Muda” yang  dibuat  oleh Inti Muda Papua (IMP), yang formulir peserta lombanya ditujukan kepada sekolahnya.  Dan saat itu ia menyatakan diri memawakili sekolahnya sebagai peserta lomba pidato.

“ya saya mendengar ada lomba pidato dari dewan guru tentang “Kesehatan  Seksual dan Reproduksi Bagi Orang Muda” yang  dibuat  oleh Inti Muda Papua (IMP). Dan saat itu saya menyampikan kepada dewan guru, saya siap menjadi peserta dan mengikuti lomba pidato itu”, kata Michael.

Ditanya soal kesiapan materinya, Michael menuturkan pertama adalah memilih judul pidato, merancang teks pidato dengan menghilangkan kalimat-kalimat yang boros, tidak efektif dan tidak efisien.

“saya bangga menjadi peserta dalam lomba pidato tentang “Kesehatan  Seksual dan Reproduksi Bagi Orang Muda”,  dan menjadi juara lomba pidato tingkat pelajar  se- Kota Jayapura. Saya harapakan lomba-lomba pidato seperti ini, dapat dilakukan setiap tahunnya agar generasi muda Papua memahami pentingnya menjaga diri dari pergaulan seks bebas dan terhindar dari HIV-AIDS”, Ujar Michael, dengan nada bangga.

(Richard Mayor)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here