Inti Muda Papua (IMP) mengelar Papuan Youth Festival 2019 pertama di Papua. Richard (LPC)
Inti Muda Papua (IMP) mengelar Papuan Youth Festival 2019 pertama di Papua. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Inti Muda Papua (IMP) mengelar Papuan Youth Festival 2019 pertama di Papua melibatkan para peserta dari kalangan pelajar atau generasi milenial di Kota Jayapura, dengan tema ‘Love Yourself First’, dan sub tema ‘Pembentukan Generasi Milenial Papua Melalui Pendidikan Kesehatan Seksual dan Reproduksi’, Kamis 7 November 2019, di Hotel Horizon Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Ketua Panitia Papuan Youth Festival 2019, Marto Kopouw dalam laporannya mengatakan inti muda Papua adalah sebuah organisasi yang beranggotakan 18 orang muda Papua. Organisasi ini terbentuk di Jayapura Desember 2018.   Anggota inti muda Papua telah dibekali penegetahuan tentang pendidikan kesehatan seksual dan reproduksi serta HIV-AIDS.

“kami inti muda Papua dalam peran kami adalah memaksimalkan penggunaan media untuk melakukan advokasi, kampanye positif dan efisien. Kami tidak sendiri, kami mendapat dukungan dari Ikatan Perempuan Positif Indonesia (IPPI) dan Inti Muda Indonesia (IMI)”, kata Marto Kopouw.

Marto menyebutkan tema kegiatan Papuan Youth Festival 2019 ‘Love Yourself First’ dan dan sub tema ‘Pembentukan Generasi Milenial Papua Melalui Pendidikan Kesehatan Seksual dan Reproduksi’. Tema diambil agar remaja atau anak muda dapat mencintai dirinya terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain.

“terpenting dari ‘Love Yourself First’  adalah lebih dulu memprioritaskan dirinya dari berbagai segi dan menjaga dirinya sendiri, baru mengajak orang lain untuk hal yang positif”, Ujar Marto Kopouw, dengan nada mengajak.

Mengakhiri laporannya Marto berpesan semoga lewat kegiatan Papuan Youth Festival 2019  dengan tema ‘’Love Yourself First’, dapat menanamkan kecintaan pada diri pribadi generasi milenial Papua. Dan kepada Pemerintah Daerah untuk berperan aktif dalam melihat  dan memproteksi generasi muda Papua, demi masa depan Papua.

“ivent Papuan Youth Festival 2019 baru pertama kali diadakan di Papua, semoga dapat menanamkan kecintaan pada diri pribadi generasi milenial Papua. Pesan kami Papuan Youth Festival menjadi agenda tahunan didalam pemerintahan di Papua”, Ujar Marto.

(Richard Mayor)

 

 

  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here