Ketua LP3KD Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM. (Arief /LPC)

Pastor Krispinus Bidi : Keerom Akan Ikut Pesparani Papua ke-3 Sebagai Peninjau

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Dalam upaya membangun paduan suara Katolik, maka Pemkab Keerom bakal segera meresmikan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Keerom. Dalam rangka menyiapkan hal tersebut, Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM, mempin rapat persiapan pembentukan LP3KD tersebut, di ruang rapat Bupati Keerom, Senin (4/11/2019).

Suasana Rapat Persiapan Pembentukan LP3KD (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katholik Daerah) Keerom, yang dipimpin Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM, kemarin. (Arief /LPC)

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, Pastor Dekenat Keerom, Krispinus Bidi, Kabag Kesra, Abdul Halik, dan lain-lain. Sekda pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa karena SK Bupati tentang pembentukan LP3KD di Keerom telah ada, maka perlu segera disiapkan hal-hal terkait dengan SK tersebut.

‘’Jika semua susunan pengurus, program kerja dan beberapa hal teknis lainnya bisa diselesaikan dalam beberapa waktu ini, maka dalam kurun tak lama sekitar pertengahan bulan ini, LP3KD bisa segera dilantik dan diresmikan,’’ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa sesuai SK Bupati no 88 Tahun 2019 tentang pengangkatan pengurus LP3KD, maka perlu disiapkan beberapa hal teknis untuk mendukung pelaksanaan SK tersebut. ‘’Apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pesparani I tingkat Provinsi Papua, maka perlu diputuskan bagaimana tentang keikutsertaan kontingan dari Keerom ke ajang tersebut,’’ungkapnya.

Dari rapat yang dipimpin Sekda Keerom tersebut akhirnya memutuskan beberapa hal. Diantaranya segera dilantiknya pengurus LP3KD Kab Keerom. Juga diputuskan karena waktu pelaksanaan Pasparani I Prov Papua yang akan berlangsung tak lama lagi, maka Keerom akan mengirim tim peninjau di ajang tersebut.

‘’Rapat yang dipimpin Sekda tadi akhirnya memutuskan pembentukan pengurus LP3KD Kab Keerom. Mulai dari  Ketua Umum, Wakil Ketua, dan susunan pengurus lainnya. Dalam hal ini, yang menjadi Ketua Umum LP3KD Keerom adalah bapak Sekda, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM,’’ungkap Wakil Ketua I LP3KD Keerom, Pastor Kris Bidi kepada lintaspapua.com di Keerom, Senin (4/11/2019).

Selain itu juga pengurus akan segera dilantik pada beberapa hari kedepan oleh Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM. Ia menambahkan bahwa terkait dengan pelaksanaan Pesparani I Papua yang akan berlangsung 14—20 November nanti, maka LP3KD akan mengirimkan kontingen ke ajang tersebut sebagai peninjau.

‘’Sebenarnya LP3KD ini telah kami usulkan sejak februari, namun baru keluar belakangan ini. Tentunya karena waktu yang mepet maka kami hanya mengirim tim peninjau ke ajang tersebut,’’ujarnya.

Tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Keerom yang telah menyetujui pembentukan LP3KD Keerom. Menurutnya, LP3KD Keerom akan bekerja dengan masa kerja selama 5 tahun kedepan.

Pastor Dekenat Keerom, pastor Kris bidi. (Arief /LPC)

‘’Kami berterimakasih kepada Pemkab keerom, dengan SK ini maka kami bisa merencanakan kegiatan-kegiatan kedepan, mudah mudahan tahun depan, 2020 kita  bisa laksanakan Pesparani I Kab Keerom.’’

Terkait dengan pembentukan LP3KD Keerom, maka ia selaku Ketua Dekenat Keerom menyampaikan bahwa dengan adanya LP3KD akan berdampak positif bagi umat Katholik di Keerom.

‘’Inu akan berdampak dan memberi kesempatan bagi umat untuk terlibat dalam membangun persekutuan melalui kegiatan paduan suara, lomba kitab suci dan lainnya. Jadinya ini lebih bagaimana membina dan meningkatkan iman umat melalui kegiatan kegiatan kerohanian,’’pungkasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here