Satu Bulan Lebih, Anggota Satgas TMMD ke-106 Tinggal di Rumah Masyarakat Kogir

0
193

MAPPI (LINTAS PAPUA)  –  Kebersamaan Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dengan masyarakat Kampung Kogir, Distrik Minyamur Kabupaten Mappi tidak hanya pada saat melaksanakan pembangunan saja tetapi juga pada saat kegiatan-kegiatan. Di samping itu keberadaan Satgas TMMD Ke-106 selama satu bulan lebih mereka juga tinggal dirumah masyarakat.

Ditemui di Makodim 1707/Merauke, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke membenarkan bahwa Satgas TMMD Ke-106 yang sedang membangun 20 unit rumah di Kampung Kogir mereka semua tinggal di rumah masyarakat. Pada Senin (28/10/2019).

 

”Biasanya Satgas TMMD pada saat membangun mereka tinggal di Balai Kampung, karena di Kogir ini belum ada Balai Kampung maka mereka semua tinggal di rumah masyarakat”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

 

“Dengan tinggal di rumah masyarakat tentunya hubungan kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan warga setempat makin hari makin erat sehingga proses pembangunan rumah pun semakin cepat dan lancar”. jelasnya.

 

Dandim 1707/Merauke melanjutkan kebersamaan seperti ini menunjukkan bahwa sinergitas antara Satgas TMMD Ke-106 dengan masyarakat Kogir dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat terbukti bahwa sampai dengan saat ini H-3 penutupan TMMD Ke-106 pembangunan sebanyak 20 unit rumah warga bisa dikatakan sudah selesai dikerjakan. (Otentikasi :  Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si., (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here