Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov PERBASI) Papua mendatangkan pelatih Smyt Stev Brehemy asal Australia untuk menangani tim basket menuju ajang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 mendatang. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov PERBASI) Papua mendatangkan pelatih Smyt Stev Brehemy asal Australia untuk menangani tim basket menuju ajang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 mendatang.

 

Pelatih yang didatangkan langsung dari Australia itu bersama Ketua Pengprov Perbasi Ribka Haluk, bertemu langsung dengan Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya, diruang kerjanya Senin, malam, (28/10/2019).

 

Usai pertemuan dengan Ketua Pengprov Perbasi dan pelatih mereka, Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya mengatakan, pertama kita sangat berterima kasih kepada Ketua Pengprov Perbasi dan pengurus yang ada sudah mendapatkan pelatih yang sangat bagus dan memiliki licensi internasional.

 

“Muda-mudahan dengan kehadiran beliau pelatih ini bisa mempersiapkan atlet tapi juga SDM kita tentunya untuk pelatih basket kita supaya bisa memberikan ilmu yang dia miliki kepada atlet,” ujar Kenius Kogoya.

 

Lanjutnya kita harapkan dengan pelatih yang bagus bisa mendapatkan prestasi yang gemilang di PON 2020 nanti itu harapan kami.

Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov PERBASI) Papua mendatangkan pelatih Smyt Stev Brehemy asal Australia untuk menangani tim basket menuju ajang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 mendatang. (MG)

Ketua Pengprov PERBASI Papua,  Ribka Haluk memberikan apresiasi kepada yang tinggi kepada Pa Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai Ketua Umum KONI dan Wakil Ketua KONI serta Sekertaris Umum KONI.

 

“Sekertaris Umum KONI beserta pengurus yang ada bisa menerima kami pada kesempatan ini sesuai dan sesungguhnya kami menjabarkan visi misi bahwa Papua harus go internasional,” terangnya.

 

Lanjutnya terima kasih karena semua venue penyelanggaraan PON 2020 semua sudah dibangun saya pikir ini adalah momen paling pas untuk mengangkat semua harkat dan martabat serta harga diri kita dan kita membawa pelatih kami coach dari Australia.

 

“Puji Tuhan pergumulan kami ini sudah kami gumuli sejak selesai PON XIX Jawa Barat dan bersama dengan pengurus dari PB Perbasi pusat. Mereka akan membantu anak-anak Papua khususnya bidang olahraga Basket. Dan kami sudah buat kontrak, mereka datang untuk mempresentasikan program kerja kepada KONI dan pada saat ini kita sudah bisa bertemu,” katanya.

 

Sementara itu ditanya terkait apakah Coach Berhemy akan menangani atlet Basket Putra dan Putri, Jerry Coconang selaku anggota PB Perbasi pusat dan  PP Nasional mengatakan Coach Berhemy akan membuat program untuk atlet putra dan putri tapi ada lagi coach stev mungkin dia akan lebih ke putri karena dia di Australia spesialis untuk tim putri.

 

Dijelaskannya mereka akan di bantu oleh dua pelatih nasional dan beberapa pelatih dari Papua pada saat mereka tidak berada disini program akan tetap berjalan.

 

Coach Berhemy mengatakan dia merasa senang bisa berada disini Papua dan diskusi tentang saya tapi bagaimana kita berpikir untuk pemain-pemain dari Papua saja dan itu saja dari saya. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here