BKKBN Papua Fokus Bantu Usia Produktif Memiliki Keturunan

0
158
Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat diwawancara, (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) Provinsi Papua tidak hanya fokus pada Bagaimana membantu mempersiapakn masyarakat Papua mengenal Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) juga mengutamakan kesehatan keluarga, Program selanjutnya Yang menarik adalah membantu orang Papua untuk memiliki keturunan.

Hal ini  terungkap  dalam pembicaraan bersama pada kegiatan evaluasi dan realisasi DAK SUB bidang KB provinsi Papua, di Grand Abe Jayapura, Kamis (30/10/2019)

Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si.,  mengharapkan dalam pertemuan ini akan menghasilkan langkah selanjutnya Program BKKBN Papua.

“Secara bersama sama kita mencari jalan solusi, apabila ada permasalahan yang di hadapi sepanjang pelaksanaan pada semester yang telah kita lewati, selanjutnya akan melakukan plan action atau rencana aksi pada semester dua ini, yang tidak terlalu lama,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Charles juga Fungsi BKKBN bukan membatasi jumlah anak, Namun menjaga kesehatan keluarga.

“BKKBN melakukan segmentasi pendekatan kepada masyarakat untuk prioritas, kualitas kesehatan keluarga dengan mengatur jarak kelahiran, bukan untuk membatasi, mengedepankan kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, Charles mengungkapkan, Rencana kedepan BKKBN akan mempersiapkan diri membantu usia produktif masyarakat Papua memiliki keturunan.

Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat diwawancara. (Fransisca / LPC)

“BKKBN Kedepannya membantu pasangan usia subur Yang berkeinginan memiliki anak atau Fertilitas(kemampuan berproduksi penduduk) sehingga terwujud keluarga bahagia,” ungkapnya. (Fransisca/lintaspapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here