JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Atlet putra dan putri HandBall (Bola Tangan)  Papua mulai melakukan latihan perdana yang berlangsung di kompleks olahraga, Pancakarsa Dok 9, Distrik Jayapura Utara, Selasa sore, (29/10/2019).

HandBall atau bola tangan yang baru pertama kali di kenal di Papua ini rupanya mempunyai atlet-atlet yang sangat luar biasa dilihat dari postur tubuh yang ideal.

 

Pelatih Kepala HandBall Papua, Andi mengatakan, untuk latihan perdana ini kami lakukan beberapa pengenalan kepada atlet putra maupun putri.

 

“Kekuatan Hand Ball untuk putra dan putri itu ada di Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI dan Jawa Timur,” kata Andi kepada wartawan Selasa, (29/10/2019).

 

Menurut Andi  kekuatan HandBall ada didaerah itu, karena melihat kekuatan mereka di Pra-PON yang berlangsung di Purwkerto Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Dari hasil itu sudah ada lima wakil yang akan lolos ke PON 2020 di Papua yang nanti dilaksanakan di Mimika.

 

“Kita berikan materi awal ini seperti gerak dasar handball yang memang sebagian bola juga. Ada yang dari Volly, Basket. Jadi saya lihat mereka sudah tidak terlalu asing karena di Yutube itu mereka sering nonton apa itu HandBall. Tapi kita tetap optimis bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

 

Pasti mereka bisa menyesuaikan dengan program yang ada kita siap memberikan medali emas untuk HandBall.

 

Sementara itu Wakil Sekertaris KONI Papua Rahmad  Marimbun  menambahkan monitoring ini akan terus dilakukan karena sudah terjadwal.

 

“KONI akan melakukan monitoring terhadap atlet-atlet yang sedang latihan dan yang ada di camp penampungan dan ini sangat penting karena kita memantau langsung apa saja yang menjadi kegiatan mereka setiap hari,” terangnya.

 

Koordinasi ini akan kita lakukan bersama-sama dengan Puslatprov sebagai pengendali TC secara menyeluruh. (MG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here