Polres Keerom Musnahkan BB Kasus Narkoba, Sebanyak 1.234,6 Gram Ganja

0
217
Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Kasus Narkoba di Mapolres Keerom, kemarin. (Arief /LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, SH memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) kasus Narkoba jenis ganja kering yang ditangani jajarannya. Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di Halaman Mapolres Keerom, pada Selasa (22/10/2019) kemarin.

Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Kasus Narkoba di Mapolres Keerom, kemarin. (Arief /LPC)
Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Kasus Narkoba di Mapolres Keerom, kemarin. (Arief /LPC)

Turut hadir pada kegiatan pemusnahan tersebut, Kepala kantor Imigrasi kelas 1 TPI Jayapura, Gatot Setiyawan SH, hal ini karena tersangka dari kasus tersebut yaitu, RB (31 thn) diketahui adalah pelintas batas. Selain itu juga nampak, Kasat Narkoba Res. Keerom, Iptu Sumadiyono, Kapospol Arso timur,  Iptu Amir Mahmud, tokoh agama, Pdt Karel Sopamena, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti kasus narkotika  jenis ganja kering adalah dilakukan untuk kasus dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 236/IX/ 2019/ Spkt  Keerom, tanggal 30 Sept 2019.

‘’Pada kasus ini ganja seberat 1234,6 gram berhasil kita sita. Tentunya telah disisihkan dulu ganja sebanyak 0,5 gram untuk uji Laburatorium, dan 2,0 gram untuk bukti didalam persidangan dan selebihnya yaitu sebanyak 1.232,1 gram, dimusnahkan ditingkat penyidikan, sesuai Penetapan Jaksa Penuntut Umum,’’ungkapnya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar didalam wadah sebuah tong. Pembakaran dilakukan secara bersama-sama oleh para tamu undangan. Selain itu juga dihadirkan tersangka untuk kasus tersebut.

Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto SIK, usai pemusnahan, kepada wartawan mengemukakan bahwa ia dan jajaran akan selalu bertindak tegas untuk membersihkan dan memberangus peredaran Narkoba dan Miras di Keerom.

‘’Sesuai dengan tupoksi dan telah kami sampaikan berkali-kali bahwa kami akan menindak tegas setiap kasus Narkoba dan Miras yang ada. Ini sudah menjadi komitmen kami, dan pemusnahan BB Narkoba kali ini adalah salah satu bentuknya. Tentunya pemusnahan ini dilakukan sesuai ketentuan yang ada,’’jelasnya. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here