Bupati Markum Buka Konferda GIDI Klasis Tabi Keerom ke-3

0
505

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, dan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, bersama Bupati Mamberamo Tengah, Ham Pagawak, beserta pimpinan dan GIDI membuka Konferda GIDI Klasis Tabi Keerom ke-3 tahun 2019, yang digelar di Keerom, kemarin (22/10/2019).

Kegiatan Konferda ke-3 tersebut dilaksanakan tepatnya di Gereja GIDI Jemaat Pniel PIR IV, Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Keerom. Pada kesempatan pembukaan tersebut, Bupati dan Wakil bersama-sama kader GIDI yang juga Bupati Mamberamo Tengah, Ham Pagawak.

Selain itu juga ada Ketua Panitia Konferda GIDI, Jakson Wenda, SH juga ada Ketua BP GIDI Klasis Tabi Keerom, Pdt. Arik Wonda, STh. Sementara dari tamu undangan juga nampak Kepala Kantor Kementerian Agama Keerom, Karel Mambay, SE, MPdK, dan lainnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM dan Bupati Mamberamo Tengah, Ham Pagawak, pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan kepada panitia kegiatan. Karena kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari (22–27/10/2019).

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, pada kesempatan tersebut mengemukakan bahwa Tuhan telah memakai GIDI untuk memberitakan injil dan melayani bangsa Indonesia bukan hanya di perkotaan namun juga menjangkau suku-suku di pedalaman yang terabaikan.

‘’Saya ingin menyatakan bahwa pembangunan iman Kristen bukan sekadar kita berkumpul, membaca, atau mendengar firman Tuhan, akan tetapi pembangunan kesadaran bersama untuk mengatasi berbagai masalah pelayanan kita bersama di Kabupaten Keerom,’’ungkapnya.

Ia menambahkan, gereja dan adat sebagai mitra pemerintah, maka merupakan tanggungjawab bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Untuk itu ia mengharapkan agar secara bersama-sama gereja dan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan formal maupun informal yang ada di Keerom.

Sedangkan Ketua BP Klasis Tabi Keerom, Pdt. Arik Wakur, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih bahwa kegiatan bisa berjalan di Keerom berkat dukungan banyak pihak. Selain itu ia juga menyampaikan pesan bahwa sesuai tema Konferda kali ini yaitu ‘Tanpa Aku, Kamu Tidak Dapat Berbuat Apa Apa’ (Yohanes 15:5c).

‘’Sesuai tema Konferda kali ini, Tanpa Aku, Kamu Tidak Dapat Berbuat Apa Apa, maka mari kita memuliakan Tuhan dihati kita masing-masing dan dalam kehidupan kita semua,’’pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia Konferda Jakson Wenda SH, menyampaikan terimakasih atas bantuan semua pihak sehingga Konferda bisa berjalan.

‘’Kami dari panitia Konferda menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu baik berupa bantuan uang, bahan makanan/minuman dan lainnya. Hingga saat ini (pembukaan), dana yang telah terkumpul sebanyak Rp. 157 juta, dan telah terpakai hingga pembukaan ini sebanyak Rp. 102 juta,’’ujarnya dalam laporan. (arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here