Stevie Bonsapia (baju merah berlutut). ketika mengambil kepelatihan sertifikat Licensi C AFC. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Mantan pemain Timnas dan Persipura Jayapura, Stevie G. Bonsapia ingin menularkan potensi yang dimiliki darinya kepada anak-anak muda yang akan dilatihnya nanti.

Mantan pemain Timnas dan Persipura Jayapura Stevie G. Bonsapia ingin menularkan potensi yang dimiliki darinya kepada anak-anak muda yang akan dilatihnya nanti. Tampak saat bersama rekan – rekan bermain bola. (ISTIMEWA)

Usai mengikuti pelatihan Licensi C AFC di Jakarta beberapa waktu lalu, dirinya ingin melatih adik-adik di Sekolah Sepakbola (SSB) Kayo Pulo.

Nampaknya kehidupan sebagai pemain sepakbola yang pernah bersinar ini tidak ingin dunia sepakbola jauh dari kehidupan sehari-harinya sebagai pegawai Bank Papua.

Stevie Bonsapia (baju merah berlutut pertama kiri). ketika mengambil kepelatihan sertifikat Licensi C AFC. (ISTIMEWA)

“Puji Tuhan saya sudah menyelesaikan semuanya dengan baik dan memperoleh sertifikat Licensi C AFC. Saya akan membagi pengalaman saya ini kepada adik-adik di SSB Kayo Pulo,” ujar Stevie Bonsapia saat di komfirmasi Minggu, malam (20/10/2019).

Ditanya apakah selain menjadi pelatih mengganggu pekerjaannya dirinya mengaku tidak mengganggu pekerjaan sebagai pegawai Bank Papua.

 

“Itu tidak mengganggu pastinya bisa melatih di akhir pekan atau pun sehabis pulang kantor bisa menyempatkan waktu untuk menularkan apa yang sudah didapatkan dan membagi ilmu kepada adik-adik di SSB Kayo Pulo. Agar nantinya bisa melahirkan pemain-pemain handal untuk Persipura dan Papua pada umumnya,” jelasnya.

 

Kemarin waktu mengambil Licensi C AFC juga dirinya bersama dengan teman seangkatan dirinya di Timnas U-20 Tahun 2005 seperti Julian Kusuma dan seniornya seangkatan Kk Ortizan Solossa yakni Warsidi. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here