MAPPI (LINTAS PAPUA)  – Aanggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke melaksanakan Ibadah bersama Warga Kampung Kogir, di Gereja Katholik Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi Pada Selasa (15/10/).

Ibadah bersama warga Kampung Kogir tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari nya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Hal ini sesuai dengan kata Dandim 17017/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bahwa keberadaan Satgas TMMD Ke-106 selain membangun juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

”Bagi yang beragama Islam melaksanakan sholat setiap hari secara berjamaah dan bagi yang beragama Katholik melaksanakan Ibadah bersama masyarakat di Gereja”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

 

”Ibadah tersebut terus dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua serta doa agar pelaksanaan pembangunan 20 unit rumah warga di Kampung Kogir melalui kegiatan TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dapat berjalan dengan sukses dan lancar”. jelasnya.

 

Diakhir kegiatan ibadah Danki Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke mengatakan bahwa untuk kelancaran pembangunan di Kampung Kogir anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke senantiasa menjaga hubungan baik dengan warga setempat serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,”Kata Danki Satgas.

 

Ketua Dewan Gereja Kampung Kogir Bapak Alfon Hero mengucapkan rasa syukur dan terima kasih berkat kehadiran Bapak-bapak satgas TMMD yang sudah mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam beribadah bersama serta mendekatkan diri kepada Tuhan YME,”Ungkap nya. ( Otentikasi :  Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here