JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Wawasan Kebangsaan merupakan konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Sejalan dengan itu, Bertempat di SMPN Abmisibol Distrik Okbibab, Pos Okbibab Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad berikan pemaham kepada siswa/siswi tentang arti pentingnya Wawasan Kebangsaan sejak dini. Pada Selasa (15/10/2019)

 

Dalam kegiatan pemberian wawasan kebangsaan Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu mengatakan bahwa pembelajaran Wawasan Kebangsaan Bela Negara sangat penting bagi anak-anak sejak usia dini, agar didalam jiwa anak-anak tumbuh dan semakin mencintai negaranya, dan tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham serta ajakan yang menentang di NKRI”,”Ungkap Danpos.

 

Selain Wawasan Kebangsaan Bela Negara Danpos Okbibab juga memberikan tentang pengetahuan Kewarganegaraan, agar siswa juga lebih paham tentang wawasan kebangsaan,

 

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari Kepala Sekolah SMPN Abmisibol Bapak Serang.

 

Dimana Kepala Sekolah mengatakan bahwa kami sangat senang melihat anak didik kami menjadi semangat dalam belajar serta mendegarkan semua pelajaran tentang wawasan kebangsaan yang di berikan oleh Bapak-Bapak TNI, “Kata Bapak Serang.

 

”Wawasan kebangsaan itu sangat penting sekali bagi anak-anak, dan cara penyampaian Bapak TNI sudah tepat sekali serta bisa membuat anak tahu arti sesungguhnya dari wawasan kebangsaan, dimana bangsa indonesia sangat mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here