JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pasca kerusuhan di Wamena 23 September lalu, untuk ketiga kalinya Pangdam bersama Kapolda Papua melakukan kunjungan dalam rangka melihat langsung perkembangan situasi dan kondisi di Wamena, Kab Jayawijaya. Pada Kamis (17/10/2019).

Selain melihat kondisi Kota Wamena, mengunjungi pengungsi, memberikan bantuan, menyediakan kendaraan untuk para pengungsi korban kerusuhan Wamena, pertemuan dengan tokoh masyarakat, adat dan Paguyuban di Wamena, sampai dengan saat ini Pangdam bersama Kapolda melakukan Patroli kendaraan bersama TNI-Polri untuk melihat langsung situasi dan aktivitas masyarakat di Wamena.

Seusai melihat langsung kondisi dan situasi di Wamena yang sudah kondusif dan pulih kembali, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan bahwa Dengan melihat apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat di Wamena dalam membangun serta menjaga kemananan Wamena yang sudah kembali kondusif.

Seusai melihat langsung kondisi dan situasi di Wamena yang sudah kondusif dan pulih kembali, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan bahwa Dengan melihat apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat di Wamena dalam membangun serta menjaga kemananan Wamena yang sudah kembali kondusif, (ISTIMEWA)

“Kami berharap kepada para pengungsi yang masih berada di luar Wamena untuk kembali ke Wamena agar sama-sama membangun perekonomian di Wamena kembali,”Harapan Pangdam.

“Mari bersama-sama kita membangun Wamena agar lebih maju lagi, untuk masalah keamanan saya bersama Bapak Kapolda Papua, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Adat dan Pemuda akan berusaha menjamin kemanan masyarakat dalam beraktivitas di Wamena”,”Tambah Pangdam. ( Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here