WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, Ir.H.RUSTAN SARU, MM BERSAMA TIM GABUNGAN KETIKA MENINJAU RUAS JALAN LINGKAR (RING ROAD)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM menegaskan, warga masyarakat yang tidak menaati aturan lalu lintas ketika melewati ruas jalan lingkar (ring road) akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkannya ketika bersama tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, Kepolisian dan Dinas Perhubungan kota Jayapura, meninjau ruas jalan tersebut, Selasa, 15 Oktober 2019.

“Pemerintah kota Jayapura bersama tim gabungan, melakukan patroli di ring road sekaligus memberikan peringatan dan himbauan kepada masyarakat, ini jalan bebas hambatan sejenis jalan tol jadi tidak boleh parkir, tidak boleh memancing, tidak boleh berhenti untuk berfoto, karena hal tersebut melanggar peraturan lalu lintas,” katanya.

“Karena itu dimohon dengan hormat kepada warga kota Jayapura untuk menaati aturan. Ini adalah oprasi pertama yang kita lakukan dengan menghimbau dulu, tahap berikutnya akan dilakukan patroli secara terus-menerus dan kalau masih tidak menaati aturan maka akan dikenakan tindakan hukum yang tegas,” ungkapnya.

Dikatakannya, apabila masyarakat pengguna jalan tidak menaati aturan lalu lintas yang berlaku dan jika terus dibiarkan maka, akan mengancam jiwa keselamatan pengguna jalan, termasuk juga mengancam masyarakat yang berhenti di ruas jalan tersebut.

“Jangan menghambat lalu lintas, sehingga ruas jalan ini bisa digunakan dengan aman, lancar, nyaman tanpa ada kendala dan ring road bisa difungsikan dengan baik. Sekali lagi saya minta dengan hormat kepada warga kota Jayapura mari kita patuhi hukum, patuhi undang-undang, taat aturan agar situasi kondisi di ring road betul-betul nyaman untuk kita gunakan tanpa ada masalah,” tegasnya. (HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here