Wakil Wali Kota Minta Pimpinan OPD Lakukan Koordinasi Terkait Penyerahan DPPA 2019

0
118
Wakil Wali Kota saat menyerahkan DPPA kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pemerintah Kota Jayapura bersama dengan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Kota Jayapura Tahun 2019 kepada seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya, Rabu(16/10/2019) Aula sian soor kantor walikota Jayapura.

Suasana Kegiatan di Kantor Walikota Jayapura. (Fransisca /lintaspapua.com)

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura, Dr. Adolf Siahaya, SE, M.Si.,  melaporkan kondisi perubahan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Jayapura.

“Bahwa APBD perubahan Kota Jayapura tahun 2019 telah di tetapkan dengan peraturan daerah No. 2 tahun 2019 tertangal 2 Oktober 2019 tentang APBD perubahan dan peraturan Wali Kota Jayapura No.28 tahun 2019 tanggal 23 Oktober tentang penjabaran APBD perubahan tahun angaran 2019 dengan total angaran APBD ini mengalami penurunan dari APBD induk atau turun sebesar 2,55 %,” tuturnya.

 

“Dari total belanja daerah dalam APBD Perubahan sebesar di apektasikan dalam belanja tidak langsung  52,88% dari total belanja daerah. Dan belanja langsung sebesar 47,12% dari total belanja daerah. Total belanja daerah ini tersebar 1.645 kegiatan pada 94 penguna angaran, dengan demikian 941 kegiatan belanja langsung rutin dan 704 kegiatan belanja langsung,”lanjutnya.

 

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., meminta seluruh dinas terkait yang baru saja menerima dokumen perubahan APBD segera berkoordinasi guna percepatan pelaksanaan.

 

“Saya minta sekretaris Badan, sekretaris dinas, sekretaris OPD melakukan koordinasi internal masing-masing kita, agar percepatan pelaksanaan anggaran dapat segera di selenggarakan, agar ada koneksi, serta koreksi dan disiplin dalam pelaksanaan,” tandasnya mengakhiri penjelasan. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here