Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM Menyaksikan Peresmian keanggotaan DPRD Kota Jayapura Periode 2019 – 2024

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelantikkan 40 anggota dewan dalam Rapat Paripurna Istimewa Upacara Peresmian Keanggotaan DPRD Kota Jayapura periode 2019 – 2024, berlangsung meriah. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM berharap anggota yang resmi dilantik baik yang baru terpilih maupun terpilih di periode kedua, agar menjaga kepercayaan rakyat.

“Saya harap anggota DPRD Kota yang dipilih oleh rakyat, jangan membuat rakyat sedih artinya mereka sudah mempercayakan suaranya ke anggota dewan, tapi selama persidangan tidak pernah hadir berarti menghinakan suara rakyat itu. Mungkin hanya mencari popularitas mereka, kalau sudah diberikan suara rakyat mereka harus bekerja sepenuh hati,” katanya pasca peresmian anggota DPRD Kota Jayapura periode 2019 – 2024, Senin 7 Oktober 2019.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura Khamim Thohari, SH, MHum Meresmikan 40 Anggota DPRD Kota Jayapura Periode 2019 – 2024

Wali Kota juga menegaskan, anggota dewan yang terpilih harus menjalankan 3 fungsi kedewanan, yakni fungsi legislatif, fungsi budgeting dan fungsi pengawasan. Kemudian, harus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura dalam mengambil kebijakan untuk melayani masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya melayani masyarakat tanpa terkecuali dalam semboyan satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan. Kepada anggota dewan yang terpilih di periode kedua atau anggota lama, Wali Kota meminta untuk memberikan contoh yang baik kepada anggota yang baru.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM Memberikan Sambutan Dihadapan Ketua Sementara DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman

“Ada program-program legislasi yang harus dituntaskan, saya harap ada kebersamaan dalam meningkatkan kinerja antara eksekutif dan legislatif. Kemajuan yang sudah dicapai tentang pemeriksaan WTP tahun anggaran 2019 dan program Adipura, itu yang harus dipertahankan ke depannya,” katanya. (HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here