JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua,  Alexander Kapisa. ST.,  berpendapat bahwa media mempunyai peran penting dalam meyakinkan masyarakat umum dalam memberitakan tentang persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020.

 

Hal ini dikatakan Alexander dalam sambutannya saat membuka Training Peliputan POPNAS dan  PEPAPERNAS 2019, PEPARNAS dan PON 2020 bagi wartawan olahraga, yang diseelenggarakan oleh Koran Jubi,  berlangsung di Fave Hotel Jayapura, Jumat, (11/10/2019).

 

Ia mengakui bahwa peran media sangat strategis. Sehingga baginya dengan latar belakang apakah media online, cetak dan elektronik akan menjadikan teman-teman (wartawan) sebagai mitra yang sangat strategis bagi kami Pemerintah.

 

“Saya berpikir ini adalah forum yang sangat berharga bagi saya sendiri dalam kapasitas sebagai Kepala Dinas Olahraga untuk hadir, sehingga kita bisa saring berdiskusi, menyampaikan informasi, gagasan ataupun progres yang berkaitan persiapan maupun penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Papua,”katanya.

 

Dijelaskan, media adalah mitra dari Pemerintah yang mewartakan informasi tentang Papua secara khusus berkaitan dengan dunia olahraga tentang perkembangan POPNAS dan PON serta PEPARNAS.

 

“Saya mohon maaf karena agak terlambat karena baru tiba bersama dengan rombongan Ketua Umum KONI pusat Pak Marciano dan teman-teman dari Kemenko PMK,”ujarnya.

 

Lanjutnya mereka sementara meninjau beberapa venue yang ada karena diminta oleh Bapak Presiden untuk melihat progres terkini dari persiapan Papua sebagai tuan rumah dan juga dalam konteks persiapan penyelenggaraan.

 

“Saya juga berterimakasih karena sudah bisa hadir dan langsung membuka kegiatan ini. Media adalah sebuah mitra strategis bagi kami pemerintah secara khusus kami di Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda). Kami selalu mengedepankan media dalam hal penyampaian dan pemberitaan lebih kepada Papua yang mendapat amanah dan tanggung jawab sebagai tuan rumah PON dan POPNAS serta Peparpenas yang dipindahkan tapi peran media disini sangat strategis,” terangnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here