JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Rapat Kerja AM III Sinode Gereja Kristen Injili  Di Tanah Papua Tahun 2019, yang digelar  sejak  Senin 7 Oktober hingga Rabu 9 Oktober 2019 yang berlansung di Gedung Olahraga Waringgin Kota Jayapura, berjalan hikmat.

Suasana penutupan Raker III AM Sinode di tanah Papua. (Gracia / lintaspapua.com)

Dalam rapat kerja itu, mengasilkan kesepakatan bersama tentang hadirnya Bank Milik Sinode GKI di Tanah Papua yakni,  Bank Mitra Pelita.

Ketua Badan Persiapan Pembentukan Bank GKI, Dr. Ferdinand Risamasu mengatakan,  kepanitaan persiapan pembentukan Bank GKI, yang ditunjuk oleh Badan Pekerja AM  Sinode Gereja Kristen Injili di Tanah Papua, telah ada pada tahapan penerbitan surat ijin prinsip, yang dikeluarkan oleh otoritas jasa keuangan.  Dan tahapan terakhirnya adalah surat ijin oprasional.

“Ada dua tahapan yang dilalui oleh kepanitiaan dalam persiapan pembentukan Bank GKI yakni keluarnya ijin prinsip dari otoritas jasa keuangan. Tahapan kedua yakni surat ijin oprasional. Dan untuk akta pendirian terkait nama dan tempatnya,  namanya adalah PT. BPR Mitra Pelita, yang berkedudukan di Kota Jayapura’, kata Dr.Ferdinand Risamasu.

Sementara itu Ketua Sinode Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Pdt.Andrikus Mofu, M.Th mengatakan, soal progres kerja kepanitaan pepersiapan pembentukan Bank Sinode GKI di tanah Papua yang telah disampaikan dalam rapat kerja III  Sinode GKI tahun 2019 ini. Dan Badan Pekerja AM Sinode GKI di tanah Papua. Akan melakukan lauching Bank milik Sinode GKI tahun 2020.

“Dalam rapat kerja III Sinode  GKI tahun 2019 ini, dimana kami telah mendengar bersama penyampaian dari kepanitian pepersiapan pembentukan Bank Sinode GKI. Maka kami BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, tahun 2020 akan melakukan lauching Bank milik Sinode GKI bernama Mitra Pelita”, kata Pdt.Andrikus Mofu, M.Th.

Ketua Sinode GKI Papua   berharap, dukungan doa dari seluruh warga  jemaat Tuhan di tanah Papua, agar apa yang diperbuat oleh BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, dapat terlaksana, demi hormat dan kemulyaan nama Tuhan diatas tanah Papua. Pesan Ketua Sinode GKI Papua itu.  (Richard Mayor / LPC)