Sekda Minta Semua ASN Dukung Agenda Sidang APBD Induk 2020

0
166
ASN Papua saat mengikuti apel di halaman kantor Gubernur Papua. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)   – Sekda Papua Hery Dosinaen mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi agar mendorong serta mensukseskan agenda sidang APBD induk 2020, yang rencananya dibahas pertengahan bulan ini.

“Untuk itu, saya perintahkan kepada semua asisten, staf ahli dan kepala OPD serta semua ASN agar berkolaborasi mendukung penyusunan APBD induk 2020,” terang ia, pada apel Senin (7/10/2012) di Halaman Kantor Gubernur, Jayapura.

Sekda pada kesempaten itu, juga menginstruksikan seluruh pejabat eselon II di lingkungan pemerintah provinsi, agar tak meninggalkan tempat tugas.

Sebab selain mendorong penyusunan APBD induk 2020, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat dipastikan menggelar pembekalan dan ujian seleksi jabatan fungsional analis kebijakan publik, pada 11 dan 12 Oktober 2019, di Jayapura.

“Tak cuma itu, Panitia Seleksi (Pansel) Provinsi Papua juga telah mendorong persiapan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Papua, terhadap seleksi terbuka bagi pejabat eselon II yang akan duduk pada 35 OPD hasil restrukturisasi birokrasi”.

“Dimana pada kesempatan itu pun, akan diumumkan hasil seleksi terhadap pejabat eselon II yang akan duduk pada 35 OPD baru,” terang ia.

Sementara mengomentari situasi dan kondisi Papua saat ini, ia mengimbau ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar dapat menyejukkan situasi, diantaranya dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan lingkungannya untuk tak terprovokasi pada setiap isu-isu hoax di media sosial maupun lainnya.

“Saya minta ASN ikut menjaga keseimbangan, keharmonisan, persatuan dan kesatuan di Papua. Sebab dengan begitu kita bisa menangkal setiap konflik yang berpotensi muncul diatas tanah ini,” pungkasnya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here