JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –   Ketua Umum PODSI Papua,  Jansen Monim,  ST. M.MT menargetkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 sebagai tuan rumah, bisa mendapatkan 5 medali emas.

 

“Target kita memang 5 medali emas tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menambah medali pada pelaksanaan PON 2020,” ujarnya belum lama ini kepada media ini di Jayapura, Sabtu, (05/10/2019).

 

KONI juga menargetkan kami agar bisa mendapatkan medali kalau bisa lehih dari target kita pada PON nantinya. Memang ada beberapa atlet-atlet kita yang eks PON XIX Jawa Barat lalu, tetapi kita punya atlet muda juga sangat luar biasa.

 

“Ada beberapa atlet kita yang muda, memang menjadi tantangan tetapi kita selama ini sudah melakukan latihan dan seleksi atlet kita terus lakukan. Dari 80 atlet dan sekarang 42 atlet yang terus kita genjot,”terangnya.

 

Mengenai peralatan sendiri dirinya katakan akan melakukan rapat dengan para pengurus, apakah atlet harus TC hingga keluar negeri atau tetap kita disini kita akan lihat nanti. Kalau memang biaya nya sangat besar bisa saja kita lakukan TC didalam sehingga biaya itu yang nanti akan dilihat untuk menambah peralatan. (GM)