Sambut HUT TNI ke – 74, Kodim 1709/Yawa Gelar Pengobatan Gratis

0
224

YAPEN (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, Kodim 1709/Yawa menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis, Pasar Murah dan Nonton Bioskop Keliling Kodim 1709/Yawa bagi masyarakat di Kampung Mantembu Distrik Anotaurei, Kab. Kep. Yapen, Kamis (03/10/2019).

Pada kegiatan pengobatan gratis Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon, S.H menyampaiakn bahwa sebanyak 65 orang warga masyarakat yang telah diperiksa oleh dokter dan diambil sampel darahnya oleh petugas medis, rata-rata warga menderita penyakit Malaria dan penyakit kulit.

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan obat-obatan kepada masyarakat yang gejala penyakitnya tidak terlalu serius, apabila penyakitnya butuh penanganan yang serius maka kami akan melakukan rujukan langsung ke RSUD”, ujar Letkol Inf Leon, S.H.

Diwaktu bersamaan, tampak masyarakat Kampung Mantembu juga berbondong-bondong untuk membeli sembako murah yang dipasarkan oleh Pasar Murah Kodim 1709/Yawa. “Dengan hadirnya pasar murah ini, diharapkan masyarakat Mantembu dapat membeli barang dangan harga murah, karena selain harganya lebih murah dan mereka pun tidak perlu lagi jauh-jauh pergi kepasar untuk berbelanja sembako.

Selanjutnya Dandim 1709/Yawa juga menjelaskan bahwa Kegiatan yang dilakukan ini merupakan suatu upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan dan perekonomian dari warga masyarakat, imbuhnya.

Selain itu, kami juga telah menyiapkan sebuah hiburan berupa nonton film gratis bersama Bioskop Keliling Kodim 1709/Yawa, yang dapat memberikan hiburan positif kepada seluruh lapisan masyarakat mantembu. “Karena Prajurit TNI khususnya Kodim 1709/Yawa adalah sahabat rakyat dan akan selalu berada ditengah-tengah rakyat baik suka maupun duka serta selalu siap membantu percepatan pembangunan di wilayah ini, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat”, lanjut Dandim

Diakhir kegiatan, tampak seluruh lapisan masyarakat telah ramai-ramai berkumpul dan sangat antusias untuk menyaksikan film yang diputar oleh Bioskop Kodim 1709/Yawa dengan diawali lantangnya suara dari seluruh masyarakat dalam menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum film dimulai.

Semantara itu Bapak Otniel Kayai selaku kepala kampung mantembu turut memberikan apresiasinya, “Kami mewakili seluruh masyarakat mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1709/Yawa yang telah bersedia menghadirkan para dokter dan tenaga medisnya, sembako dengan harga murah dan juga bioskop dengan layarnya yang sangat besar. “Semoga Tuhan selalu memberkati seluruh Prajurit TNI dalam tugas dan tanggung jawabnya dan selalu menjadi sahabat masyarakat”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Masngudi, Kepala Kampung Mantembu Otniel Kayai, Persit KCK Cab. XXII, 2 orang dokter umum dari Poskes 1709 dan RSUD Yapen, tenaga kesehatan dan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel. (Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here