Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Keerom Terima Penghargaan Bidang Pertanahan dan Pendidikan

0
229

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Seperti halnya di tempat lainnya di Indonesia, Pemkab Keerom dan jajaran juga menggelar peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, kemarin.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan dengan menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Keerom, dengan inspektur upacara, Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM. Sementara peserta berasal dari unsur ASN Pemkab Keerom, Polri, TNI serta kalangan pelajar SLTP dan SLTA.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, Wakapolres Keerom, Kompol J. Pocerattu, Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM, Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum, pada amanatnya mengemukakan tersebut mengemukakan rasa syukurnya karena kondisi kamtibmas di Keerom sampai saat ini dalam keadaan kondusif. Hel tersebut menurutnya tak lepas dari peran pihak terkait di Kabupaten Keerom.

‘’Atas hal ini saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya yang telah menjaga situasi dan kondisi di Kab keerom sehingga saat ini dan selama-lamanya, masyarakat Kabupaten Keerom dalam keadaan aman, tentram, damai dalam suasana persaudaraan dan dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia,’’ujarnya.

Selain itu, bupati juga mengingatkan agar seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Keerom untuk dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai Tupoksi masing-masing. Juga menekankan bahwa Keeron menolak segala bentuk dikriminasi, rasisme, tindakan anarkhis, serta terorime dan berita hoax.

‘’Mari kita semua memaknaia hari ini kesaktian pancasila dengan sungguh-sungguh sehingga kita mampu menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya dengan baik dalam kehidupan sehari-hari kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,’’pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan rangkaian kegiatan lain. Termasuk penerimaan penghargaan kepada Bupati Keerom, di bidang Pertanahan dan bidang Pendidikaan. Penghargaan bidang pertanahan diberikan oleh Kementeraian Agraria dan Tata Ruang BPN, dan dibidang pendidikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Penghargaan bidang pertanahan diserahkan melalui Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Keerom, Johanis Buapi. Sementara bidang pertanahan diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K disaksikan Ketua IGI Kabupaten Keerom, Minarsih, MPd.

‘’Penghargaan bidang pertanahan ini diberikan kepada Bupati Keerom atas segala dukungan dan perhatian sehingga program legalisasi aset tanah masyarakat di Kabupaten Keerom melalui kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) berhasil dengan baik dan difasilitasi pemerintah daerah sehingga hingga saat ini dalam kurun dua tahun sebanyak 7.250 sertifikat tanah telah diberikan kepada masyarakat,’’ungkap Kepala BPN Kab Keerom, Johanis Buapi. (Arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here