Wagub Sulses Andi  Sulaiman Sebut  Warganya Diselamatkan Masyarakat Asli Wamena

0
452
Wakil Gubernur Sulsel,  Andi Sudirman Sulaiman dalam kunjungannya ke Jayapura memastikan warganya yang selamat dalam kerusuhan Wamena, disembunyikan oleh masyarakat asli setempat, di rumah-rumah maupun gereja. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wakil Gubernur Sulsel,  Andi Sudirman Sulaiman dalam kunjungannya ke Jayapura memastikan warganya yang selamat dalam kerusuhan Wamena, disembunyikan oleh masyarakat asli setempat, di rumah-rumah maupun gereja.

Hal itu disampaikan Wagub Andi kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, dalam pertemuan di Gedung Negara, Jayapura, Senin (30/9/2019) malam, sebagaimana dikutip Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, kepada wartawan, Selasa.

“Para warga Sulsel yang selamat ini bercerita kepada Wagubnya, bahwa mereka selamat karena disembunyikan oleh masyarakat asli yang tinggal di Wamena. Kabar ini disampaikan langsung kepada Wagub Sulsel saat mengungjungi warganya di pengugsian Kabupaten Jayapura”.

“Selanjutnya hal ini disampaikan kepada Gubernur Papua dalam pertemuan semalam,” ucap ia.

Dengan demikian, sambung Musa’ad, ada pemikiran bahwa peristiwa kerusuhan yang terjadi secara mendadak itu, dilakukan oleh orang luar.

“Seperti ada yang memprovokasi dari luar daerah dan masuk ke Wamena (membuat kekacauan). Dan itu, menjadi tugas pihak keamanan untuk memastikan siapa oknum-oknum yang bertanggung jawab,” terang ia.

Sementara Gubernur Lukas, disampaikan Asisten Musa’ad secara langsung telah menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa kepada Wagub Sulsel, atas korban nyawa warganya yang terjadi di Wamena.

Lukas pun pada kesempatan itu berjanji segera berkoordinasi dengan Kapolda dan Pangdam, untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga Sulsel dan lainnya yang tinggal di Wamena maupun sekitarnya. (win)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here