ABEPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019, sebanyak 14 prajurit Korem 172/PWY resmi menyandang pangkat baru atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Melalui upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkaikan dengan upacara kenaikan pangkat, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu wujud penghargaan Negara kepada prajurit.

“Kenaikan pangkat bukanlah rutinitas atau hadiah, namun merupakan apresiasi Negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan”, katanya.

Danrem menambahkan, kenaikan pangkat ini juga patut disyukuri karena akan berdampak kepada kesejahteraan bagi personel yang bersangkutan dan keluarga.

“Dan tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya”, tambahnya.

Tidak hanya itu, Danrem juga menghimbau seluruh personelnya peka dengan isu yang berkembang saat ini.

“Terutama isu yang menyebar di media sosial. Derasnya arus informasi saat ini, cenderung memiliki potensi untuk mempengaruhi perilaku masyarakat, bahkan mampu menimbulkan konflik. Untuk itu, gunakan medsos secara bijak, jangan menyebarkan berita yang tidak jelas asal usulnya,” tegasnya. (Penrem172/PWY)