JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jayapura Inline skate mengirim 3 atlet adalah Nadila , Nabila, Aqilah Putri pada kejuaraan Sepatu Roda Hamengkubuwono CUP 2019 di Bantul, Jogjakarta, sejak  27 – 29 September 2019.

Nabila berhasil mendapatkan 1 medali emas pada kategori standart 500 M, kemudian Nadila mendapatkan medali emas pada kategori standart 1000 M dan medali perunggu pada kategori standart 500 M.

Ketua Porserosi Kota Jayapura, Yonas Randan Bua, yang juga owner dari Club Sepatu Roda Jayapura Inline skate mengatakan, bahwa baru pertama ini mengirim atlit ke luar Papua untuk bertanding.

“Karena selama ini keterbatasan anggaran sehingga belum mengirim atlet keluar Papua. Pada lomba kali ini atlet kami menggunakan biaya sendiri untuk mengikuti lomba di luar, sehingga kedepannya saya berharap agar Pemerintah Kota Jayapura dapat memperhatikan atlet sepatu roda yang ada di Kota Jayapura.

“Kita punya kualitas tapi kualitas tanpa didukung biaya dan sarana lainnya sama saja sia-sia. Oleh karena itu besar harapan kami untuk diperhatikan kedepannya,” ujarnya, Minggu (29/9) pagi.

Pria yang biasa disapa Yoyon Iini mengucapkan, banyak terima kasih kepada ketiga atletnya yang telah memberikan medali untuk Kota Jayapura, dan juga ucapan terima kasih kepada pelatih dan orang tua yang mendampingi atlet selama bertanding. (Humas Perserosi Provinsi Papua)