JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74, Danlanud Silas Papare Markesal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han). menyelenggarakan acara Archery Open Turnament dan Air Force Run di Lanud Silas Papare. Sabtu, (28/09/2019).

Acara Archery Open Turnament dan Air Force Run yang dibuka secara resmi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dengan diluncurkan anak panan oleh Pangdam sebagai simbol bahwa acara telah resmi dibuka.

 

Dalam acara tersebut terdapat 2 cabang olahraga yang diperlombakan yaitu lomba Panahan peserta Putra dan putri jarak 10-15 meter dan lari Marathon Putra-putri dengan jarak 5 KM untuk Putra dan 3 KM untuk peserta putri. Antusias nampak terlihat tinggi sekitar 960 peserta lomba yang mengikuti acara Archery Open Turnament dan Air Force Run dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74.

 

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam acara tersebut mengatakan dengan adanya perlombaan yang diadakan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik yang memiliki prestasi dibidang Panahan dan Lari Marathon.

 

Hadir dalam acara Bupati Jayapura, para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Kapolres Sentani dan para peserta lomba. Pangdam XVII/Cenderawasih berkesempatan menyaksikan pelaksanaan lomba melukis anak-anak dan pameran kerajinan tangan yang juga diselenggarakan oleh panitia. ( Otentikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Cpl Eko Daryanto S.E., M.Si)