JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – DPRD Kota Jayapura menetapkan tiga belas rancangan peraturan daerah (RAPERDA) non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) tahun 2019, diantaranya menetapkan : Pencegahan Dan Penangulangan Bahaya Kebakaran, Peradilan Adat Masyarakat Port Numbay, Pemberdayaan Dan Perlindungan Ekonomi Kreatif dan lainnya, pada  Jumat (28/9/2019) Ruang sidang kantor DPRD Kota Jayapura.

Wakil Wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., menyampaikan harapannya terhadap penetapan 13 Raperda menjadi PERDA, sekaligus mengawal PERDA dalam bentuk Program dan kegiatan.

 

“Diharapkan rancangan peraturan daerah ini yang kita hasilkan dapat bermanfaat, memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat dalam rangka mewujudkan tertib hukum dalam penyelengaraan di Kota Jayapura,”Katanya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD  Kota Jayapura, Mathelda Yakadewa, meminta PERDA yang di tetapkan benar-benar di laksanakan.

 

“Sidang dewan dan hadirin yang kami hormati. Pada kesempatan yang berbahagia pimpinan dewan dan segenap Anggota DPRD Kota Jayapura, mengharapkan bahwa 13 (tiga belas) buah raperda non APBD yang telah disetujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kota Jayapura tahun

2019 ini, agar tidak akan diam membisu dan kemudian usang tanpa implementasinya, untuk itu diharapkan kiranya dapat di implementasikan dengan baik dan bertanggungjawab,” harapnya.  (Fransisca/ lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here