Persipura Kalahkan PSM Makassar 3 – 1 : Apresiasi Coach Jacksen Walaupun Sakit Tetap Bersama Tim Mutiara Hitam

0
296

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  “Kami bersyukur kepada Tuhan,  karena  kita bisa  meraih 3 poin, walaupun butuh perlawanan yang luar biasa dari PSM Makassar. kehadiran pemain pilar macam Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh yang saat lawan Persib tak bisa tampil, namun bisa bermain dan membuat  stabilitas permainan lebih bagus lagi. Kita bisa lihat bahwa PSM yang begitu agresif dengan Zulham Rahmad Rizky maupun Ferdinand Sinaga,” ujar Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, dalam press conference, yang didampingi Pemain Persipura, Muhammad Tahir,  usai bermain di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/2019).

 

 

Terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua dan fans Persipura mania atas dukungan doa dan suport motivasi serta saran masukan hingga semua kebersamaan ini membawa kemenangan bagi tim kebanggaan kita Persipura.

 

 

Dalam pertandingan ini, Persipura lebih dahulu unggul lewat Gol Gunansar Mandowen di menit ke – 15, selanjutnya bertahan hingga babak kedua ,  PSM Makassar membalas Gol lewat kaki Ezra Walian di menit ke 83, situasi ini dikhawatirkan Persipura hanya mendapatkan satu poin.

 

 

Namun dengan semangat anak – anak Papua, akhirnya pada menit ke -84 melalui kaki Dai Titus Bonai menambah Gol kedua hingga babak kedua memasuki perpanjangan waktu 90 + 3 Persipura mendapatkan hadiah finalty, karena bola menyentuh pemain PSM di kotak 16, hasilnya Lagi – lagi Dai Titus Bonai melakukan eksekusi dengan baik..  Akhirnya Persipura menang 3 – 1 setelah wasit meniup peluit panjang usai pertandingan babak kedua.

 

“Saya sangat bersyukur atas hasil yang diberikan Tuhan kepada kami. Kemenangan ini kami persembahkan khusus kepada masyarakat Papua. Membuat rasa rindu mereka terobati dengan kemenangan ini,” ujar Pemain Muda Persipura, Muhammad Tahir, dalam keterangan konferensi pers usai pertandingan tersebut.

 

 

Dengan kemengan ini Persipura berada di urutan keempat Shopee Liga 1 2019, tentunya akan banyak tantangan dalam pertandingan selanjutnya, namun tetap Persipura optimis bisa melewati semua dengan kekuatan doa dan tuntunan kasih Tuhan.

 

 

PROSES KESEMBUHAN PELATIH PERSIPURA

 

Sementara itu sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mohon dukungan doa masyarakat Papua untuk proses penyembuhan Pelatih Jacksen Tiago, yang baru saja menjalani operasi ibu jari kaki kanan di National Hospital Surabaya.

 

“Saya mengajak kita mendoakan yang terbaik untuk proses kesembuhan Coach Jacksen, saya juga minta dukungan doa semua pencinta Persipura, semoga Jacksen lekas sembuh,” ujar Ketua Umum Persipura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., sekaligus mengajak masyarakat mendoakan bersama.

 

 

Benhur Tomi Mano terkat keadaan ini, telah meminta  kepada Asisten Manajer untuk kasih waktu istirahat untuk Jacksen.

 

“Akan tetapi tetapi rupanya Jacksen tetap mau berusaha untuk dampingi tim besok, saya salut dan respek dengan rasa tanggung jawab yang dia miliki untuk klub ini, luar biasa. Semoga Tuhan jaga dan berkati Jacksen selalu,” kata BTM, panggilan akrab Wali Kota Jayapura ini.   (Media Officer Persipura)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here