Bakti Sosial Korem 172/PWY Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Buku

0
239
Korem 172/PWY melakukan bakti sosial terhadap warga masyarakat, khususnya para korban banjir bandang yang berada di penampungan SKB Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (27/9/2019). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Korem 172/PWY melakukan bakti sosial terhadap warga masyarakat, khususnya para korban banjir bandang yang berada di penampungan SKB Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (27/9/2019).


Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Korem ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan dalam rangka memperingati Hut TNI ke 74 tahun sebelum perayaan puncak pada tanggal 5 Oktober 2019 nanti,” ungkap Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Binsar Sianipar kepada wartawan disela-sela kegiatan bakti sosial di SKB Sentani, Jumat (27/9).

Kata Binsar, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud TNI berbakti kepada masyarakat yang ada di Papua, khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura, terutama para korban banjir bandang yang baru-baru ini terjadi di Kabupaten Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti kami dari TNI kepada masyarakat, terutama para korban banjir bandang yang berada di Sentani,” katanya.
Dia, menyatakan dalam kegiatan bakti sosial ini juga pihaknya fokus dalam peningkatan pendidikan, sehingga para siswa dari SD sampai SMA di undang, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita berikan buku-buku kepada anak sekolah sebanyak 300 paket dan kita juga berikan pengobatan massal serta pemberian sembako sekitar 280 paket kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, kami juga bekerjasama dengan perpustakaan daerah dan Cenderawasih Reading Center(CRC) untuk memberikan sosialisasi dan motivasi dalam pembudayaan kegemaran membaca bagi generasi muda di Papua, ungkap Danrem.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas Dan Evaluasi Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Mabes TNI AD, Kolonel Inf Hendri Sembiring, mengatakan bahwa pihaknya datang dari Mabes TNI dalam rangka pengawasan kegiatan bakti TNI dan bantuan sosial yang dilakukan oleh Korem 172/PWY.

“Kami kesini untuk meningkatkan pencapaian sasaran yang sudah digariskan oleh komando atas. Kegiatan ini merupakan salah satu dari merekatkan hubungan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Abdul Rahman Basri, S. Sos, M. KP, Kepala Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat Khozin, Kepala dinas sosial kabupaten Jayapura Alex R. Dosay, Dandim 1701/Jayapura serta Ketua Persit Candra Kirana Koorcabrem 172 Dewi Binsar Sianipar beserta pengurus.

Anak-anak yang hadir menyambut antusias kegiatan tersebut, dan tampak asik mengikuti sosialisasi dan membaca buku-buku yang disediakan oleh mobil pintar dari perpustakaan daerah Prov. Papua. (Penrem 172/PWY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here