Wali Kota Benhur Tomi Mano Berpesan Jaga Peran Perempuan Dalam Tatanan Adat

0
197
WALI KOTA JAYAPURA KETIKA MELANTIK BADAN PENGURUS LEMBAGA PEREMPUAN ADAT PORT NUMBAY

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Jaga peran perempuan dalam tatanan adat dimasing-masing kampung.

Demikian pesan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, pada pelantikan Badan Pengurus Lembaga Perempuan Adat Port Numbay (LPA-PN) periode 2019-2024, Jumat, 20 September 2019.

Ditegaskan orang nomor satu di kota Jayapura tersebut, LPA-PN harus menyiapkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya (AD/ART) dengan baik. LPA-PN harus terdaftar di Kesbangpol kota Jayapura dan di Dinas Pemberdayaan Perempuan kota Jayapura, supaya bersama-sama dengan organisasi-organisasi perempuan lainnya yang ada di wilayah kota Jayapura, bisa sharing program-program untuk membangun perempuan-perempuan yang ada di 10 kampung yang ada di Port Numbay.

WALI KOTA BERSAMA ANGGOTA MRP YANG HADIR DAN BADAN PENGURUS LPA-PN YANG BARU DILANTIK

“Harus membuat program-program yang nyata di 10 kampung ini, supaya perempuan-perempuan Port Numbay bisa bangkit, mandiri dan sejahtera. Lakukan program-program yang tidak muluk-muluk. Saya titip satu program yaitu Doa, perempuan-perempuan 1 hari berdoa di kampung Tobati dan bergiliran ke kampung lainnya. Doa mempunyai kekuatan yang luar biasa, berdoalah untuk kemajuan kota ini, berdoalah untuk negri Port Numbay, berdoa untuk anak-anak Port Numbay,” tegasnya.

Kepada perempuan-perempuan lembaga adat Port Numbay diharapkannya, selalu rendah hati, saling mengasihi sebagai perempuan Port Numbay yang baik hati, saling mendengar dan saling memberi saran untuk kemajuan lembaga ini.

Peran perempuan dalam tatanan adat di kampung-kampung menurutnya, harus dijaga dengan baik dan jangan sampai melanggar tatanan-tatanan adat tersebut.

WALI KOTA DAN KETUA UMUM LPA-PN PERIODE 2019-2024

LPA-PN juga diharapkannya, harus bekerjasama dengan seluruh organisasi-organisasi perempuan yang ada di kota Jayapura dengan baik dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan dibawah gabungan organisasi wanita (GOW) yang ada di kota Jayapura.

“LPA harus satu hati, tujuannya mau kemana, mau bikin apa, sesuai dengan motto kota Jayapura. Jangan baku marah satu dengan yang lain, kalau baku marah lembaga ini akan bubar ditengah jalan. Harus ada kerjasama membuat program dengan baik supaya dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam lembaga. Saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi lembaga perempuan adat Port Numbay. Mari kita bersama-sama menjaga negri ini agar tetap aman, selamat bekerja,” ungkapnya.

LPA-PN periode 2019 – 2024 diketuai oleh Ny. Nerlince Wamuar Rollo. Pelantikan tersebut juga dihadiri anggota Majelis Rakyat Papua (MRP). (HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here