Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 dari PPP, H. Wagus Hidayat, SE, saat diwawancara. (Irfan/LPC)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Janji politik saat kampanye pemilu legislatif (Pileg) lalu, merupakan janji yang harus dilakukan oleh anggota legislatif. Terutama terhadap rakyat yang langsung, telah memilih mereka.
H. Wagus Hidayat SE adalah satu dari 25 caleg terpilih yang lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 pada Pileg Tahun 2019, yang dalam waktu dekat ini akan dilantik dan diambil sumpahnya bersamaan dengan 24 caleg terpilih lainnya jadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024.

Warga Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura itu memperoleh suara sah terbanyak keempat dari 25 anggota DPRD Kabupaten Jayapura hasil Pileg 2019.

Total suara sah yang diraih Wagus Hidayat sebanyak 1.626 suara dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Jayapura 1.

Setelah dinyatakan lolos dan siap dilantik dalam waktu dekat ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 dari PPP, Wagus Hidayat memutuskan untuk menghibahkan 100 persen gaji pokoknya untuk kepentingan umat.

“Itu janji politik saya waktu masa kampanye Pileg lalu,” ujar pria yang akrab disapa H. Dayat ini kepada awak media usai mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jayapura hasil Pileg 2019, yang berlangsung selama tiga hari di Hotel HoreX, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (26/9/2019) kemarin sore.
Gaji pokok (TPP) nya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 selama 5 tahun (60 bulan) akan diserahkan sepenuhnya untuk kepentingan umat melalui tim yang telah dibentuknya beberapa waktu lalu.

Lanjut H. Dayat menyampaikan, bahwa dirinya akan menepati janjinya kepada masyarakat dengan memberikan seluruh penghasilannya (gaji pokok) kepada masyarakat.

“Janji yang pernah saya sampaikan adalah dengan memberi gaji saya untuk rakyat dan umat,” jelasnya.

H. Dayat menambahkan, penghasilan dirinya berupa gaji dari anggota Dewan itu akan diserahkan seluruhnya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, yang penyalurannya akan disalurkan oleh tim.
Katanya menjelaskan, untuk penyaluran dana tersebut tim bentukan dirinya akan menyalurkannya ke tempat ibadah, panti asuhan termasuk memberikan kepada individu yang benar-benar membutuhkan.

“Sebab, saya maju sebagai anggota Dewan karena saya terpanggil. Apalagi saya sudah mapan, dan buat saya sendiri sudah punya penghasilan sendiri,” katanya menerangkan.

Ia kembali menjelaskan, apa yang dilakukannya dilatarbelakangi rasa ingin berbuat baik kepada masyarakat. Selain itu, ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa anggota Dewan tidak selalu memiliki citra buruk.
“Aspirasi dari masyarakat apa yang bisa saya lakukan, akan saya kerjakan,” menjawab pertanyaan wartawan soal aspirasi masyarakat kepada dirinya saat ia berkampanye dulu.

Sikap Partai berlambang Ka’bah sebagai kendaraan politik yang menghantarkan dirinya hingga kini terpilih menjadi Wakil Rakyat, H. Dayat menyampaikan, partai tidak mempersoalkan justru mensupport inisiatifnya.

“Saya berharap Dewan yang baru terpilih ini benar-benar bisa bekerja dan menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat. Dan, tunggu saja aksi dari kami,” imbuhnya.

Ia pun berjanji, apabila dalam setahun dirinya menjabat sebagai anggota Dewan dan tidak membuahkan hasil seperti janjinya, dirinya siap mundur sebagai Anggota DPRD. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here