Satgas Yonif 713/ST Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba di SMPN 7 Yetti

0
214

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Narkoba sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa, maka dari itu Personil Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Pitewi memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda di wilayah Kampung Pitewi dan kampung Pikere, Distrik Arwo Timur, Kabupaten Keerom. Pada Kamis (26/09/2019).

Penyuluhan Narkoba diberikan langsung oleh anggota pos Pitewi yg dipimpin oleh Bakes Serda Irwansyah. Dengan adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama kepada anak-anak SMPN 7 Pitewi agar ilmu dan wawasan tentang narkoba bertambah sehingga hal itu bisa menjadi pedoman bagi mereka untuk menjauhi barang-barang terlarang tersebut.

Kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 713/ Satya Tama, diharapkan generasi muda yg ada di Papua dapat menghindari barang-barang yg dapat merusak masa depan bangsa, khususnya generasi muda Papua yg berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Selanjutnya Bapak Kepala Sekolah SMPN 7 Yetti Bpk Sudiyono, S.Pd mengatakan, “saya sebagai kepala sekolah SMPN 7 Yetti sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan anak-anak disini dapat mengetahui lebih luas tentang Bahaya Penggunaan Narkoba dan bagaimana cara menanggapi Narkoba. Terlebih lagi dapat memajukan bumi Papua, dengan generasi muda Papua yang bebas dari Narkoba dan Minuman Keras”.

Diberikannya penyuluhan tentang bahaya narkoba di wilayah perbatasan Papua oleh prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama dikarenakan banyaknya peredaran Narkoba jenis Ganja serta Minuman Keras didaerah tersebut. Sehingga generasi muda yang berada disekitar Kampung Pitewi dan Kampung Pikere dapat menjauhi serta berpikir positif untuk tidak menggunakan dan mengedarkan Narkoba. (Otentikasi :
Letnan Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here