Maria Trilyenitha Samallo : Bantuan Pemerintah Kota Jayapura Dukung Usaha Ekonomi UMKM

0
254
Ibu Maria Trilyenitha Samallo Ughude, saat memberikan senyuman memberikan keterangan kepada media, Berterimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Jayapura kepadanya dalam menjalankan usahanya. (Fransisca/ lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas  Perindustrian, Perdagangan dan koprasi (Perindakop) Kota Jayapura, menyerahkan bantuan berbagai peralatan bagi pengurus Koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM)Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat memberikan bantuan ditemani Kepala Disperindagkop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi. (Fransisca / lintaspapua.com)

Bantuan ini diberikan dengan tujuan memberikan fasilitas sesuai kebutuhan masing-masing  usaha yang di miliki UMKM, bersumber dari Dana Insentif Daerah(DID), Aula Sian Soor Balai Kota Jayapura, Selasa (24/9/2019)

Kepala Disperindagkop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi, menjelaskan bahwa seluruh bantuan berasal dari DID bagi 10 kampung bagi 155 penerima manfaat, dari koprasi 33 penerima manfaat.

Kepala Disperindagkop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi, saat memberikan keterangan pers. (Fransisca /lintaspapua.com)

“Pada tahun ini ada sepuluh daerah kampung adat yang di berikan bantuan dana. Sumber dana ada dua, yaitu dana otsus dan Dana Insentif Daerah(DID), karena ada kendala teknis, sumber dana otsus di batalkan, karena kekurangan angaran kepada pemerintah Kota Jayapura. Yang kita lanjutkan adalah dari DID tahun ini yang menerima 155 untuk manfaat UKM, sedangkan koperasi ada 30,” jelasnya.

 

Sementara itu,  Seorang Pengusaha Minuman penerima bantuan, Maria Samallo mengatakan, bahwa dirinya menerima satu unit Freezer box untuk membuat es batu.

Ibu Maria Trilyenitha Samallo Ughude, saat memberikan senyuman memberikan keterangan kepada media, Berterimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Jayapura kepadanya dalam menjalankan usahanya. (Fransisca/ lintaspapua.com)

“Saya menerima satu Freezer, selama usaha tidak dapat bantuan, kemudian ada petugas mendata usaha kami, minta KTP untuk terima bantuan, karena selama ini tidak pernah dapat bantuan dari Walikota, senang sekali bisa membantu, tadinya saya biasa beli es batu, su gampang, bikin sendiri, tidak keluar ongkos lagi di es batu,”katanya dengan penuh rasa syukur. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here