JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tim Persipura akan kembali menjalani laga terberat menghadapi Persib Bandung, meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Persipura harus mewaspadai tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang disiarkan secara langsung Indosiar mulai Pukul 15.30 Wib, Senin, (23/09/2019) besok.

Pelatih Persipura,  Jacksen F. Tiago mengatakan, dirinya tak pernah menghadapi Persib musim ini ya kebutulan waktu itu belum sempat main dengan Persib Bandung kalau tak salah sehingga saya tak tahu detail ya terhadap trendnya Persib.

“Aku cuma mengikuti di media. Saya rasa tim Persipura kita seperti biasa ya kita punya tim analisis yang memberikan beberapa informasi kepada kita tim pelatih, kita tim pelatih juga punya catatan tersendiri terdap lawan dan perencanaan kita akan kita susun sesuai catatan tersebut ya kita tak melihat trend lawan baik atau buruk atau apa itu bukan patokan kita untuk susun rencana kita,” ujar Jacksen, kepada wartawan saat konferensi Pers, Minggu sore, (22/09/2019).

Rencana kita berdasarkan komposisi pemain yang kita punya pada saat itu kekuatan kekurangan tim lawan dan disitu kita membuat rencana kita dan selama ini cukup berhasil karena saya didukung pemain yang punya IQ cukup tinggi semangat juang loyalitas terhadap tim yang sangat tinggi sehingga perencanaan kita terhadap pertandingan maupun kemauan dan kemampuan dari pemain itu sesuai sehingga perjalanan kita sampai saat ini berjalan cukup lancar.

“Harapan besok kita mampu mempertahankan trend itu seperti tadi sudah disampaikan kita dalam grafik yang baik semoga kita besok bisa,” ucapnya.

Sementara itu pemain senior serba bisa, Ian Louis Kabes mengatakan, kalau kita seluruh pemain siap walaupun kita menghadapi jadwal yang begitu padat tapi itu bukan menjadi alasan buat kita.

“Kita tetap siap kita dalam trend positif kita siap. Kita harus jaga itu walaupun tak bermain di Papua kita tetap harus siap untuk bermain dimanapun berada. Kita akan berikan perlawanan kepada Persib dan kami yakin dan percaya bahwa pasti pada pertandingan besok akan mendapat poin,” tutupnya. (GM)