YAPEN (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 Tahun 2019, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa yang dipimpin oleh Sertu Ramadhan Letsoin melaksanakan Karya Bhakti Renovasi Gereja GKI Pniel Dawai Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, pada Rabu, (18/09/2019).

Renovasi yang didahului dengan pembersihan cat tembok yang telah usang dan selanjutnya akan dilakukan pengecatan ulang tembok, serta penggantian triplek plafon yang rusak pada Gedung Gereja, tak hanya itu, renovasi juga dilakukan bersama-sama dengan warga Jemaat dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini, sangat tampak jelas kedekatan dan kekompakan dari para Babinsa bersama-sama dengan warga Jemaat dan masyarakat binaannya dalam melakukan renovasi Rumah Ibadah ini.

“Dalam menyambut HUT TNI di Tahun 2019 ini, tentunya kami para prajurit TNI di Distrik Yapen Timur ini ingin berada lebih dekat lagi dengan masyarakat dan berharap tak ada lagi jarak yang memisahkan antara TNI dan masyarakat, karena kami anggota TNI juga berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan akan selalu melayani masyarakat, sesuai dengan motto kami yaitu “Kodim 1709/Yawa Sahabat Rakyat,” ujar Sertu Ramadhan.

“Harapan kami, dengan adanya renovasi Gedung Gereja ini, masyarakat dapat lebih rajin lagi untuk beribadah, karena dengan beribadah tentunya kita dapat mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Herimon salah seorang warga Jemaat pun turut memberikan apresiasinya kepada Babinsa, “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memperhatikan dan menyumbangkan tenaga untuk merenovasi Rumah Ibadah kami para umat Kristiani di kampung ini, Semoga Tuhan memberkati seluruh Prajurit TNI dimanapun mereka bertugas,” ucapnya. (Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih)