JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Persipura Jayapura akan kembali menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Kompetisi Shope Liga 1, namun Persipura bakal tidak diperkuat dua pemainnya yakni, Maryanto Wanewar dan Ho Inkyun karena kedua pemain tersebut cedera.

“Mengenai situasi pemain kami yang tidak bisa bermain ada Maryanto Wanewar dan Ho Inkyun yang tidak bisa bermain karena cedera yang dialami,” ujar Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago kepada media ini saat di konfirmasi Rabu siang, (18/09/2019).

Wanewar dan Inkyun juga tidak bermain karena waktu lawan Persela dua pemain kita ini cedera. “Tapi untuk pemain lainnya tidak ada masalah dan mereka siap bertanding,” kata Jacksen.

Mengenai kekuatan kami saat ini saya percaya kepada semua pemain karena mempunyai kemampuan dari anak-anak kita Persipura karena kita sudah saling kenal sejak lama.

“Saya akan fokus kepada kelebihan yang mereka miliki. Sejak saya baru bergabung kembali mental mereka memang sangat menurun. Tetapi saya mencoba konsep latihan yang bisa membangkitkan motivasi mereka,” ucapnya.

Mereka mampu jalankan pertandingan ke pertandingan tanpa kelelahan dan percepat recovery, karena saya yakin kalau anak-anak sudah berada dalam masa bugar dengan percaya diri yang cukup baik.

“Mereka mampu keluarkan kemampuan terbaik dari setiap pemain. Itu yang saya fokus dan kita mengembalikan organisasi pemain di mana semua pemain kita libatkan dalam proses menyerang maupun bertahan. Supaya tidak ada cela untuk lawan bisa menyerang kita dengan muda,” tandasnya.

Semua pemain kita betul-betul organisiri agar semua mampu bermain dengan organisasi permainan mereka baik bertahan maupun menyerang. (GM)