SENTANI (LINTAS PAPUA) –   Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 resmi dikukuhkan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (17/9/2019) pagi.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Papua yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP, M.KP., M.Si. Adapun Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jayapura yakni Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP.

Hery Dosinaen menyampaikan, bahwa Korpri harus menjadi organisasi yang kuat, profesional dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat. Organisasi Korpri dengan anggota tersebar penjuru nusantara harus solid dan tidak mudah terpecah belah oleh apapun.

Dirinya juga meminta kepada ketua dan seluruh pengurus Korpri yang dikukuhkan agar segera melakukan konsolidasi organisasi dan koordinasi, untuk wadah Korpri ini dapat meningkatkan eksistensi dan juga bekerja secara maksimal di Bumi Khenambay Umbay.

“Kami minta pengurus Korpri untuk selalu tegak lurus mendukung bupati dan wakil bupati. Yaitu mendukung berbagai kebijakan bupati dan wakil bupati dengan catatan kebijakan-kebijakan tersebut sesuai dengan perundang-undangan. Selain itu, Korpri harus berfikir visioner dan menjadi kekuatan setelah TNI-Polri. Terlebih anggota Korpri sangat besar dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” pintanya.

“Jadi wadah Korpri ini sangat penting, karena selama ini orang memandang wadah ini hanya sebelah mata. Tetapi, dari pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota wadah ini diatur dalam Undang-Undang dan Korpri sangat berpengaruh dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., berharap para pengurus Korpri yang baru ini bisa menyusun program kerjanya dalam mendisiplinkan ASN dalam bekerja.

“Para pengurus harus bisa lebih terencana dan target-targetnya harus jelas. Supaya pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Jayapura mampu bertanggung jawab dalam hal disiplin saat bekerja. Terlebih pada era reformasi birokrasi dan juga tuntutan perubahan zaman yang semakin cepat dan kuat, maka layanan publik harus benar-benar ditingkatkan,” pintanya. (Irf / lintaspapua.com)