KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Kabupaten Keerom juga merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 17 September 2019, kemarin. Harhubnas tingkat Keerom kali ini berlangsung meriah didahului upacara bendera dengan inspektur, Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, dan dilanjutkan beragam kegiatan yang berlangsung meriah di Halaman Kantor Dinas Otonom Pemkab Keerom.

Kegiatan diawali upacara bendera yang petugasnya merupakan gabungan dari unsur perhubungan seperti Dinas Perhubungan Kab Keerom, Sat. Lantas Polres Keerom dan lainnya. Selain itu juga digelar beberapa kegiatan diantaranya touring safety, riding, atraksi seni PBB oleh Polcil dari Polda Papua, freestyle motor, panggung hiburan, pemberian door price dan lainnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, dalam amanat membawakan sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengemukakan bahwa makna mendalam dari Harhubnas adalah untuk introspeksi diri di sector perhubungan.

Ia melanjutkan, Harhubnas harus direfleksikan sebagai momentum mengabdi, rasa bangga dan kebersamaan bagi insan kementerian perhubungan.

‘’Bersama-sama secara nyata seluruh stakeholder untuk sinergi keselamatan pengguna transportasi di Indonesia. Sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan bernegara. Ini merupakan upaya tingkatkan kesejahteraan bangsa dan berikan layanan terbaik bagi bangsa Indonesia,’’ujarnya.

Sementara itu, Kadinas Perhubungan Kab Keerom, Drs. Irwan SPd, MMPd, MMT, mengemukakan bahwa tema Harhubnas kali ini adalah ‘’Merajut Nusatara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju,’’ujarnya.

‘’Kegiatan Harhubnas kali ini kita laksanakan bersama-sama Sat Lantas Polres Keerom dan seluruh stokeholder perhubungan yang ada di Keerom,’’pungkasnya.(arief/LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here