KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Puluhan pecinta kendaaran bermotor scooter di Kabupaten Keerom akhirnya membentuk komunitas scooter. Komunitas ini pun diberi nama PESEK atau pecinta scooter Keerom.

PESEK Keerom dan perwakilan dari pecinta scooter Jayapura, saat kegiatan di arso Swakarsa, kemarin. (Arief /LPC)

Dalam rangka meresmikan PESEK, maka anggota PESEK Keerom bersama perwakilan dari JVC (Jayapura Vespa Club) turut hadir dalam sebuah acara deklarasi dan pengukuhan PESEK Keerom, di Lapangan Sepakbola Mandiri, Arso Swakarsa, Sabtu (154/9) kemarin.

Ketua PESEK Keerom, Rizal mengemukakan tujuan dari dibentuknya PESEK Keerom, karena ia melihat perklu wadah bagi pecinta scooter sekaligus sebagai sarana untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan bagi anggotanya di Keerom.

‘’Jadi melalui wadah ini kami harapkan agar tercipta rasa persaudaraan, kebersamaan dan juga tak lupa untuk menjadi pelopor bagi tertib berlalu lintas di Keerom. Termasuk juga untuk kita tekankan ke anggota, bahwa kegiatan PESEK di Keerom nantinya bukan sekadar hura-hura namun untuk kegiatan-kegiatan positif lainnya,’’ungkapnya. (arief/LPC)