JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura,  Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyatakan Pemerintah kota Jayapura siap membantu Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah dalam bidang Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Proses penandatanganan MoU antara Pemkot Jayapura dan Pemkab Mamberamo Tengah. (Gracio / lintaspapua.com)

“Kami membuka diri Pak Bupati kalau bisa lakukan kerja sama di bidang administrasi Kependudukan juga di optimalisasi PAD, juga dengan pengadaan barang dan jasa kami siap untuk membantu,” kata Wali kota dalam sambutannya, saat melakukan penandatangani MoU bersama Pemkab Mamberamo Tengah, Rabu, (11/9/2019) di ruang rapat wali kota.

Wali kota yang akrab di sapa BTM ini juga menjelaskan, secara garis besar Visi dan Misi Pemerintah kota Jayapura dan juga program-program prioritas di Pemerintah Kota baik itu Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur,Pemberdayaan Ekonomi,dan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Ditegaskan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Jayapura siap membina, dan membantu Kabupaten Mamberamo Tengah agar lebih maju.

“Kami siap untuk membantu Mamberamo Tengah supaya lebih maju,” tandasnya.

Proses penandatanganan MoU antara Pemkot Jayapura dan Pemkab Mamberamo Tengah. (Gracio / lintaspapua.com)

Sementara itu, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky H. Pagawak mengatakan, alasannya melakukan MoU bersama Pemkot Jayapura karena menurutnya Kota Jayapura sudah dianggap mampu dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Kota Jayapura sebagai kota yang sudah dianggap mampu dalam tata kelola bidang tersebut, sudah bagus sehingga Pemkab Mamteng mau menandatangani MoU dengan kota Jayapura, sehingga itu menjadi contoh agar, pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan aturan yang ada,” ujarnya.

“Kota Jayapura juga sudah terbukti melakukan pembibingan di beberapa wilayah di Papua bahkan sampai ke Papua Barat,” kata Ricky menambahkan.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan pemkot Jayapura dapat melakukan pembibingan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat kepada kami (Pemkab) Mamberamo Tengah. (Gracio/lintaspapua.com)