Inilah  Alasan Ratusan Mahasiswa Tinggalkan Kota Studi Pulang ke Papua

0
527

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sejumlah mahasiswa asal Papua yang tenggah menjalani study di wilayah Nusantara Indonesia, belakangan ini berbondong-bondong mulai meningalkan kota studi mereka.

Alasan mahasiswa Papua meningalkan kota studi mereka, lantaran aspirasi masyarakat Papua tak direspon oleh pemerintah, dan juga tindakan represif yang dilakukan oleh oknum aparat TNI-POLRI kepada  masyarakat Papua, di Papua. Juga penanganan hukum yang cenderung lebih cepat ke masyarakat Papua, dan lamban kepada pelaku rasisme di Surabaya.

Presidium Hubungan Masyarakat Katolik PP PMKRI, Marius Air, kepada LintasPapua.Com, Sabtu 7 Agustus 2019 mengatakan, sejumlah mahasiswa Papua yang sudah meninggalkan kota studi mereka yakni, mahasiswa Papua di wilayah penddidikan kota studi Sulawesi Utara, dan Jakarta.

Alasan mahasiswa Papua itu, sebut  Marius mahasiswa  Papua di kota studi mereka, merasa tidak nyaman, ada nuansa teror dan intimidasi terhadap mereka. Sehingga mereka memilih meninggalkan kota studi itu, dan kembali ke Papua.

“Merasa tidak nyaman, ada nuansa teror dan intimidasi terhadap mereka, tapi juga aspirasi masyarakat Papua yang dibaikan, tindakan represif  oknum aparat TNI-POLRI, serta penangan hukum yang cenderong lebih cepat ke masyarakat Papua, ketimbang pelaku rasisme”, kata   Presidium Hubungan Masyarakat Katolik PP PMKRI itu. (Richard Mayor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here