Kendalikan Diri dan Emosional, Tra Perlu Lakukan Aksi Demo Protes Internet

0
138
Sekda Papua Hery Dosinaen, saat diwawancara. (Erwin/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sekretaris Daerah (Sekda) Papua,  Hery Dosinaen mengimbau warga Bumi Cenderawasih agar tak lagi turun ke jalan melakukan aksi demo, memprotes pemutusan jaringan internet.

Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura yang penuh sampah. (Erwin/LPC)

Ia memastikan, pemutusan jaringan internet dilakukan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Dengan demikian, baik Dinas Kominfo Papua maupun Telkom wilayah Papua, sama sekali tak bertanggungjawab atas pemutusan jaringan internet.

“(Pemutusan jaringan internet) ini semua tersentral dari Jakarta. Sehingga, masyarakat Papua jangan pikir kalau (jaringan internet) ini dimatikan instansi yang ada di Papua. Bukan juga pihak Telkom Papua yang mematikan”.

“Makanya kita imbau semua pihak di Papua harus menahan diri, jangan sampai karena kepentingan tertentu kemudian emosi warga dimanfaatkan pihak lain,” tegas ia di Jayapura, Selasa, disela-sela bersih-bersih di lingkungan Kantor Gubernur.

Demo damai, 19 Agustus 2019 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua. (Foto Jack Okoka)

Ia berharap, aksi demo tak lagi terjadi, sebab unjuk rasa terakhir berujung rusuh dan penjarahan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

“Untuk itu, kepada kita semua, harus bisa kendalikan diri jangan sampai terprovokasi oleh pihak yang ingin membuat Papua jadi kacau,” harapnya.

Sebelumnya, ribuan masa di Jayapura menggelar demo memprotes aksi rasial dan pemutusan jaringan internet hingga berujung pembakaran ruko, perkantoran, gedung pemerintah serta rumah warga. Massa juga membakar kendaraan roda dua dan roda empat.(win)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here