Sambut HUT RI ke 74, Satgas Yonif 725/WRG Latih Siswa Paskibraka di Senggi

0
115

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, tepatnya pada 17 Agustus 2019. Satgas Yonif 725/Wrg Pos Kotis yang dipimpin oleh Pasiter Letda Inf Sahabudin bersama Koramil 1701-06/Senggi dan Kipan C Yonif 756/Wms siapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Distrik Senggi, Kab. Keerom. Senin, (22/07/2019).

Dalam latihan Paskibraka tersebut merupakan gabungan dari siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Senggi dan SMK Negeri 2 Keerom. Mereka dilatihkan mulai dari peraturan baris-berbaris hingga cara membawa dan mengibarkan bendera pusaka dengan baik dan benar di lapangan parkiran Bandara Senggi.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi yang telah terpilih agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik”, ujar Pasiter Letda Inf Sahabudin.

Para siswa maupun siswi yang tergabung dalam Paskibraka tingkat Distrik Senggi tersebut terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan yang diberikan oleh Satgas Yonif 725/Wrg beserta Koramil Senggi dan Kipan C Yonif 756/Wms.

Pada kesempatan tersebut juga Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menambahkan bahwa, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat anggota Paskibra untuk melaksanakan tugasnya.

“Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader yang terampil serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat secara fisik, mental, maupun pikiran”, tutup Dansatgas. (Otentikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.IP, M.Si.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here