KEEROM (LINTAS PAPUA) – Terus kembangkan potensi para murid, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 725/Wrg menjadi tenaga pendidik (Gadik) dan mengajarkan para murid tentang pengetahuan Teknologi Informatika (TIK) di SMP Negeri 2 Web, Distrik Yaafi, Kab. Keerom. Rabu, (31/07/2019).

Diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yang berada di Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Herman tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara mengoprasionalkan Komputer/Laptop kepada para murid SMPN 2 Web.

“Di jaman yang semakin maju dan canggih ini tentunya pengetahuan tentang teknologi dan informatika itu sangatlah penting bagi kita, namun beda halnya dengan penerus bangsa kita yang berada di SMPN 2 Web yang belum memiliki fasilitas yang memadai. Maka dari itu, kami membantu pihak sekolah untuk menyediakan tenaga maupun sarana yang kami miliki untuk mengajarkan para murid tentang pengetahuan TIK,” ujar Dansatgas.

Letkol Inf Hendry Ginting menjelaskan bahwa hal tersebut juga merupakan salah satu pengabdian TNI kepada rakyat. “Mengabdi kepada bangsa dan negara itu bukanlah hanya tentang mengangkat senjata. Sebagai tentara rakyat juga harus melakukan pembinaan masyarakat dan juga membantu meningkatkan kualitas pendidikan kepada generasi penerus bangsa khususnya yang berada di daerah perbatasan”, lanjutnya.

Sementara itu, para murid SMPN 2 Web terlihat sangat antusias menerima pelajaran yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 725/Wrg. Mewakili pihak sekolah, Agus Irianto yang ikut mendampingi anggota Satgas Yonif 725/Wrg mengucapkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi yang diberikan kepada murid-muridnya. (Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih)