Babinsa Koramil 17/Elikobel Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan kepada Warga

0
179

MERAUKE (LINTAS PAPUA)  –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serka Triono melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan PUSTU Kampung Bouwer, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke dalam memberikan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada Lansia warga Kampung Bouwer. Senin (22/07/2019).

Menurut petugas kesehatan PUSTU Kampung Bouwer Zr. Rifa Jamiatin bahwa kegiatan Posyandu berupa pemberian pelayanan kesehatan secara rutin setiap bulannya tersebut bertujuan untuk memantau kesehatan, mencegah dan mendeteksi secara dini terhadap penyakit tidak menular kepada warga Lansia Kampung Bouwer.

Dengan pemberian pelayanan kesehatan secara rutin dan terprogram diharapkan kesehatan warga Lansia tetap terjaga sehingga mereka bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari seperti biasa”. ungkap Zr. Rifa.

Sedangkan menurut Babinsa Serka Triono bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

”Sebagai aparat teritorial yang dalam kesehariannya selalu bersentuhan dengan masyarakat dan beberapa instansi lain sudah sepatutnya dapat hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan motivasi seperti yang saya lakukan saat ini mendampingi petugas kesehatan dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada warga”. kata Babinsa Serka Triono. (Otentikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.IP, M.Si.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here