ASN Pemprov Papua Bersih-Bersih Kantor Gubernur Pasca Aksi Demo

0
364
Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura yang penuh sampah. (Erwin/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pasca demo berujung rusuh dan penjarahan di akhir pekan lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, menggagendakan bersih-bersih di lingkungan Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (3/9/2019) besok.

Hal ini disampaikan Sekda Papua, Hery Dosinaen di ruang kerjanya, Senin petang.

Menurut dia, kegiatan bersih-bersih akan di pimpin langsung olehnya, dengan harapan, pelayanan kemasyarakatan bisa secepatnya kembali normal di seluruh dinas, biro maupun badan yang ada di lingkungan kantor gubernur.

Senada disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua,  Muhammad Musa’ad. Dirinya meminta agar pelayanan kemasyarakatan oleh seluruh instansi di lingkungan kantor gubernur, jangan sampai ‘lumpuh’.

“Artinya, apa pun yang terjadi pelayanan kepada masyarakat mesti tetap berjalan. Memang situasi saat ini tidak memungkinkan bagi ASN di kantor gubernur untuk melakukan pelayanan”.

“Namun saya imbau kita untuk tetap berbenah sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa pulih kembali, sebagaimana yang diharapkan,” terang dia.

Sebelumnya, ribuan masa di Jayapura menggelar demo menyikapi dugaan tindakan rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur.

Sayangnya, aksi demo berujung pembakaran ruko, perkantoran dan gedung pemerintah. Selain itu, massa juga membakar kendaraan roda dua dan roda empat, serta melakukan perusakan. Saat ini kondisi Kota Jayapura yang sempat lumpuh telah kondusif. Masyarakat juga sudah mulai beraktifitas sementara roda perekonomian mulai berjalan.

Sementara proses penegakan hukum terhadap para pelaku kerusuhan di Kota Jayapura, terus berproses. Kini sebanyak 64 orang telah diamankan. Dari para pelaku disita pisau, katapel, besi yang diruncingkan seragam, batu serta hasil jarahan. (win)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here