Buktikan Kasihmu kepada Tuhan, Kalau Ingin Masuk Surga Mesti Taat Perintah Tuhan

0
299

Bacaan : Yohanes 14:21-24

“Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku.” (Yohanes 14:21a)

Alkitab menyatakan bahwa jika kita tidak karib dengan Tuhan adalah suatu kejahatan besar. Bukti kasih kita kepada Tuhan adalah hubungan yang karib! Selain itu bukti seseorang mengasihi Tuhan adalah ketaatannya dalam melakukan firman Tuhan, sebab “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 7:21). Ketaatan adalah syarat mutlak untuk kita bisa masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Banyak orang menginginkan Sorga, tapi tanpa ketaatan hal itu hanya akan menjadi mimpi. “Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.” (1 Yohanes 2:5).

Seseorang dapat dikatakan memiliki kasih yang sempurna kepada Bapa apabila ia benar-benar taat melakukan perintah Tuhan. Dengan kata lain orang yang tidak taat melakukan firman Tuhan berarti tidak mengasihi Tuhan. “Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku;” (ayat 24a).

Untuk menjadi orang yang taat bukanlah perkara mudah karena ada harga yang harus dibayar dan sedikit orang Kristen mau membayar harga, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menuruti keinginan dagingnya, lebih memilih kesenangan dunia, daripada harus bersusah-susah menuruti kehendak Tuhan.

“Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” (Matius 7:13-14).

Bukti lain kita mengasihi Tuhan adalah kita mengasihi sesama. “Jikalau seorang berkata: ‘Aku mengasihi Allah,’ dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.” (1 Yohanes 4:20).

Selama kita masih menyimpan kebencian, sakit hati, amarah dan dendam terhadap sesama adalah mustahil bagi kita bisa mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati.

Mengasihi Tuhan: karib dengan-Nya, taat firman-Nya dan mengasihi saudaranya!

( Dapatkan renungan dan ilustrasi kristen terlengkap serta update setiap hari. Download di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kristen.renunganilustrasi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here