BIAK (LINTAS PAPUA)  – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serka Hendri memberikan motivasi dalam hal berenang kepada anak anak SMAN 1 Biak Barat yang akan mengikuti lomba renang Piala Dandim Cup Kodim 1708/BN, Rabu (21/08/2019).

Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serka Hendri memberikan motivasi dalam hal berenang kepada anak anak SMAN 1 Biak Barat yang akan mengikuti lomba renang Piala Dandim Cup Kodim 1708/BN, Rabu (21/08/2019). (ISTIMEWA)

Hal ini disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih,i  Letkol Cpl Eko Daryanto, SE, M.Si., dalam keterangannya yang diterima lintaspapua.com  di Jayapura.

Bertempat di pesisir pantai Wardo Desa Kanaan Distrik Biak Barat, dilaksanakan latihan berenang mulai dari pemanasan hingga tata cara atau ketentuan pelaksanaan renang yang benar.

“Sehingga pada saat bertanding tidak ada kesalahan tata cara atau ketentuan yang bisa membuat para peserta di diskualifikasi atau dikeluarkan dari lomba renang dandim cup Kodim 1708/BN ini,” ujar Serka Hendri.

Kegiatan latihan renang yang di ikuti oleh 4 orang anak dari SMAN 1 membuat para anak- anak yang akan mengikuti perlombaan mendapatkan ilmu dalam berenang.

Dominggus Rumbrapuk salah satu peserta renang merasa senang karena mendapatkan ilmu dan ini pertama kalinya dia mengikuti perlombaan renang. “Perasaan senang ini tidak akan terlupakan, karena ini pertama kalinya saya mengikuti perlombaan sekaligus mendapatkan ilmu dan cara-cara berenang yang baik,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Serka Hendri mengharapkan dari apa yang diberikan kepada anak-anak yang akan mengikuti perlombaan dapat menorehkan hasil yang memuaskan. “Semoga para siswa dapat mengikuti perlombaan dengan maximal dan mendapat juara demi membanggakan nama sekolahnya,”. ungkap Serka Hendri. (Fransisca / Pendam XVII Cenderawasih)