Tim Persipura  Jayapura Tegaskan STOP RASIS  : Prihatin dan Kecam Aksi Rasisme

0
806

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menyatakan menolak segala bentuk tindakan rasis yang dilakukan kepada warga Papua di Surabaya dan Malang.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Manajer Persipura, Rudi Maswi, dalam sebuah kegiatan. (Richard Mayor / lintaspapua.com)

“Jelas kita sangat prihatin dengan apa yang  terjadi, sangat disayangkan hal-hal berbau rasis masih terjadi di usia bangsa ini yang menginjak 74 tahun,” ujar Benhur Tomi Mano, dalam sebuah pernyataannya, Senin, 19 Agustus 2019.

 

Dikatakan, bahwa semua manusia dan sama derajatnya di mata Tuhan, sesalah apapun sesama kita, harus tetap ada rasa hormat dan saling menghargai.

Pemain Persipura, Titus Bonai bersama seorang pemain Borneo FC mmegang sebuah tulisan yang menolak segala bentuk tindakan rasis “Say No to Racism. (Media Officer Persipura)

Hal ini disampaikan dalam sebuah kebersamaan dengan manajemen Persipura, sehingga diarahkan kepada Tim Persipura untuk menyatakan “Say No to Racism”,  tentunya Tim Persipura menyampaikan sebagai rasa prihatin dan kepedulian bersama atas kejadian yang telah terjadi melalui seruan STOP RASIS.

“Intinya kami sangat prihatin dan kecam dengan kejadian ini, sebagai sebuah tindakan tidak terpuji oleh warga dan ormas – ormas yang ada,” tutupnya dalam sebuah keterangan.

 

Hasil Pertandingan

Sementara dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Borneo FC dan Persipura Jayapura  bermain imbang di lanjutan Liga 1 2019. Skor akhir laga keduanya 1-1. Pencetak gol adalah Boaz Solossa menit ke 87 dari Persipura  dan Renan Da Silva menit ke 88 dari Borneo FC.

 

Pertandingan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (19/8/2019) malam 18.30 WIB,

Gol baru tercipta pada menit ke-87. Persipura unggul lebih dulu berkat gol dari Boaz Solossa. Ronaldo Meosido melepaskan tembakan jarak jauh, yang ditepis oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Bola rebound disambar masuk ke gawang oleh Boaz.

Keunggulan Persipura tak berlangsung lama. Borneo FC menyamakan kedudukan semenit kemudian. Renan da Silva tendangan jarak jauh membentur pemain Persipura, malah masuk ke gawang. Hingga sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Hasil seri menghiasi papan skor.

Dengan tambahan satu poin ini, Persipura ada di posisi kesembilan Klasemen Shopee Liga 1 2019  dengan raihan 18 poin. Mereka mengumpulkan angka sama dengan Persebaya Surabaya di posisi kedelapan. Sementara itu, Borneo FC ada di peringkat kelima dengan raihan 22 angka. (Media Officer Persipura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here